Awal Tahun 2021, Pengajuan Modal Usaha Mendominasi di Padang


Kamis, 14 Januari 2021 - 19:44:50 WIB
Awal Tahun 2021, Pengajuan Modal Usaha Mendominasi di Padang Masyarakat menerima modal usaha. Dok Republika.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sejak awal tahun pelayanan publik di Kantor Lurah Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar didominasi oleh pengajuan surat keterangan menikah dan surat keterangan untuk pengajuan pinjaman modal usaha

Hal ini diakui oleh staf kelurahan Dadok Tunggul Hitam yang enggan disebutkan namanya itu, seperti ditayangkan Youtube PadangTV dilansir Harianhaluan.com, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

Menurutnya, hampir setiap hari belasan warga datang untuk pengajuan surat keterangan domisili usaha. Ini sebagai salah satu syarat untuk pengajuan pinjaman modal usaha. Pihak kelurahan menekankan agar surat pengajuan dari pemohon menjadi perhatian.

Lurah Dadok Tunggul Hitam, Masril Syair mengatakan, persyaratan yang harus dipenuhi untuk modal usaha mulai dari fotocopy KTP pemohon, fotocoy KK, fotocopy NPWP pemohon hingga surat pengantar RT/RW, dan surat keterangan dari persetujuan tetangga kanan, kiri, depan dan belakang.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

Salah seorang warga setempat, Marniati mengatakan, tujuan untuk membuka usaha karena anak masih sekolah. Sehingga harus memenuhi kebutuhan mereka untuk uang belanja sehari-hari.

"Mau buka jualan kecil-kecilan, seperti jualan makanan, apalagi biaya hidup sehari-hari besar. Belum lagi biaya anak sekolah. Tentu ingin saya berusaha," kata Marniati.

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

Marniati berharap sekali dengan modal usaha bisa memperbaiki perekonomiannya. Lantaran suaminya sudah meninggal, dan tidak mendapat bantuan PKH. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]