Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah di Pasaman Ludes Terbakar


Kamis, 14 Januari 2021 - 19:53:26 WIB
Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah di Pasaman Ludes Terbakar Kondisi rumah nenek Ratna (54) tak bersisa usai dilalap si jago merah.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Satu unit rumah warga di Kampung Saribulan, Jorong Sawah Laweh, Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati), Kabupaten Pasaman, ludes terbakar, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 13.45 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, Kebakaran yang menghanguskan rumah permanen milik Ratna (54) itu menimbulkan kerugian materil bagi korban.

"Innalillahi wainna illaihi rajiun, Telah terjadi musibah kebakaran di Nagari kami kurang lebih jam 13.45 WIB, rumah atas nama kakak kami, kak Tana ( orang tua Tari ) di Kp Saribulan," ungkap Walinagari Simpang, Adek Jumalis.

Baca Juga : Akibat Rem Blong, Truk CPO Hantam Enam Minibus di Padang

Ia berharap korban tabah dan bisa ikhlas menghadapi cobaan tersebut. Pihaknya akan melaporkan peristiwa itu ke Pemerintah Kabupaten Pasaman secepatnya. Agar korban segera mendapatkan bantuan.

"Semoga pihak keluarga bisa bersabar atas musibah yang terjadi ini," katanya.

Baca Juga : Warga Aceh Geger! Temuan Kerangka Manusia Terbungkus Mukena

Ia menambahkan, kejadian terbilang cepat. Api dalam sekejap menjalar ke seisi rumah. Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah petugas Damkar tiba di lokasi tempat kejadian peristiwa (TKP).

"Dugaan sementara penyebab kejadian nahas itu akibat korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan 45 menit kemudian," ujarnya. (*)

Baca Juga : Belasan Rumah dan Kios Rusak Diterjang Puting Beliung

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]