Tahun 2021, IAIN Batusangkar Sediakan 2.500 Kuota Mahasiswa Baru


Kamis, 14 Januari 2021 - 21:05:33 WIB
Tahun 2021, IAIN Batusangkar Sediakan 2.500 Kuota Mahasiswa Baru Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Marjoni Imamora menghadiri launching Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021 di UIN Raden Intan Lampung, Kamis (14/1/2021).

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Marjoni Imamora menghadiri launching Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021 di UIN Raden Intan Lampung, Kamis (14/1/2021).

Marjoni menyebutkan, saat itu Mentri Agama mengingatkan pimpinan PTKIN untuk berinovasi dalam mengembangkan kajian keislaman, saat peluncuran SPAN-UM PTKIN itu.

Baca Juga : Wah! PDF Siapkan Fitur yang Simpel untuk Membantu Belajar Online

"SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh panitia nasional yang ditetapkan oleh Menteri Agama," kata Marjoni menyampaikan pernyataan Menag.

Marjoni menghadiri launching itu didampingi Ridwal Trisoni, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan IAIN Batusangkar. IAIN Batusangkar saat itu sukses memboyong dua penghargaan yang diberikan langsung Menag RI, penghargaan diterima Rektor IAIN Batusangkar sebagai perguruan tinggi dengan presentase kehadiran Sistem Seleksi Elektronik (SSE) ke II katagori IAIN pada UM-PTKIN 2020.

Baca Juga : MTsN 2 Sijunjung Benahi Lingkungan Sekolah agar Asri dan Indah

Sedangkan penghargaan ke dua yaitu tertinggi ke III sebagai perguruan tinggi dengan trend kenaikan jumlah pendaftar katagori IAIN pada SPAN PTKIN 2020.

"Prestasi tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan pengakuan masyarakat Sumatera Barat khususnya Tanah Datar. Artinya, ini adanya kepercayaan dan animo masyarakat terhadap IAIN Batusangkar, tambah lagi kita sudah mendapatkan tujuh akreditasi A dari BAN PT. Tidak melihat bangunan dan sarana yang memadai, tetapi kepercayaan masyarakat memilih kampus ini," kata Marjoni.

Baca Juga : Polemik Siswi Non-Muslim SMK 2 Padang, Anggota DPR RI Berikan Pandangannya

Marjoni baru tahun ini menahkodai SPAN UM PTKIN 2021, tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras bersama untuk memajukan institusi, sehingga menjadi kampus paling diminati tahun demi tahun. Untuk 2021 ini IAIN Batusangkar menyediakan kuota mahasiswa baru 2.500 mahasiswa dari 4 fakultas dan 28 jurusan.

"Kita terus berusaha mempromosikan IAIN Batusangkar kesemua lapisan masyarakat, sehingga IAIN Batusangkar mejadi pilihan utama untuk siswa/siswi tamatan, MA, pondok pesantren, SMA, SMK baik negeri maupun swasta," kata Marjoni. (*)

Baca Juga : Politeknik Negeri Padang Tawarkan 7 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ini

Reporter : Feri Maulana | Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]