Kenang Sosok Syekh Ali Jaber, Meisya: Setia, Rela Gak Pakai HP Dua Tahun Demi Menyenangkan Istri


Kamis, 14 Januari 2021 - 21:22:50 WIB
Kenang Sosok Syekh Ali Jaber, Meisya: Setia, Rela Gak Pakai HP Dua Tahun Demi Menyenangkan Istri Syekh Ali Jaber dan Meisya Siregar. Dok Intip seleb.com

JAKARTA, HARIANHALUAN COM – Meisya Siregar menjadi salah satu artis yang ikut berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Istri Bebi Romeo ini menjadi salah satu orang yang pernah melihat kebaikan hati dari sosok almarhum, termasuk  soal kesetiannya pada sang istri. Meisya Siregar yang baru memutuskan berhijrah ini mengaku menyesal baru mengenal sosok Syekh Ali Jaber.

Berikut penjelasan Meisya Siregar soal kesetiaan Syekh Ali Jaber pada istrinya. M

Baca Juga : Denny Sumargo Sempat Kena Guna-guna, Ceritanya Bikin Merinding

Siregar Ungkap Kesetiaan Syekh Ali Jaber

Kepergiaan Syekh Ali Jaber pada Kamis, 14 Januari 2021, meninggalkan duka mendalam. Tidak hanya bagi keluarga, tapi juga orang-orang yang mengenalnya, salah satunya adalah Meisya Siregar. Presenter 41 tahun ini mengungkapkan rasa kehilangan melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Meisya membagikan foto Syekh Ali Jaber yang tengah bercanda dengan seorang anak laki-laki yang digendong wanita bercadar diduga sebagai istrinya. Mengiringi postingannya, Meisya Siregar mengatakan jika Syekh Ali Jaber merupakan sosok yang setia. Dia bahkan rela menurunkan egonya dan tidak menggunakan ponsel untuk menyenangkan hati sang istri.

Baca Juga : Celine Evangelista Lunglai di Pelukan Jennifer Jill, Bahas Masalah Rumah Tangga?

"Sosok Ulama yang aku kagumin telah kembali ke Sang Illahi. Sosok ulama yang 'setia' sama istri nya sampe rela ga pake HP 2 thn demi 'menenangkan' dan menyenangkan hati istrinya (ada yah laki ga punya ego gini Mashaa Allah)," kata Meisya Siregar di postingannya dilansrindari IntipSeleb.com, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut, ibu tiga orang anak ini juga mengenal sosok Syekh Ali sebagai orang yang sayang keluarga. Meisya Siregar pun menyesal baru mengenal sosok ulama berdarah Arab itu satu tahun terakhir ini.

Baca Juga : Soal Minta Nita Thalia Jadi Istri Kedua, Ini Kata Raffi Ahmad

"Sosok ulama yang sangat penyayang keluarga, harmonis, dan begitu sederhana. Menyesal baru 'kenal' sosok beliau kurang dari setahun belakangan. Betapa isi kajianmu begitu menyentuh Qolbu, Syech," sambungnya.

Meisya Siregar Ungkap Kekaguman pada Cara Dakwah Syekh Ali Jaber

Meisya mengaku kagum pada cara Syekh Ali Jaber dalam menyampaikan ilmunya. Tidak hanya seperti perintah, tapi isi ceramahnya juga membuat Meisya Siregar merasakan kedamaian serta ketenangan jiwa. 

Baca Juga : Shafa Harris Pamer Kekasih Baru, Pria Bertato dan Berkumis Tipis

"Bukan hanya seperti di dikte dengan perkataan dari sekian banyak teori. Tapi aku bisa merasa kedamaian ketenangan jiwa dan kebersihan jiwa dari semua tausiah mu Syech. Kau membawa ajaran Islam ke Indonesia sesuai seperti yang Rasullullah SAW lakukan. Rahmatan Lil Allamiin," lanjut Meisya. 

Di akhir keterangannya, Meisya Siregar pun tidak lupa memanjatkan doa agar almarhum Syekh Ali ditempatkan di sisi yang paling mulia. Dia juga bersaksi bahwa Syekh Ali Jaber sebagai sosok yang baik.

"Aku bersaksi, beliau orang yg baik. Yang selalu positif. Selalu husnudzhon. Semoga Allah menempatkanmu di tempat yg paling mulia, Allah angkat derajatmu, Allah berikan syafaat atas kepergianmu, dan menerima pahala amal jariah yg tidak putus untuk mu. Husnul Khatimah dan Syahid Inshaa Allah Syech," tandas Meisya Siregar.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 19 hari di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Jenazah Syekh Ali Jaber sudah dimakamkan di Ponpes Darul Quran, Cipondoh, Tangerang pada 14 Januari 2021. Meisya Siregar menjadi salah satu orang yang kehilangan sosok Syekh Ali Jaber. (*)

Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]