Wah, Ada Sabu dalam Kue Bakpau Ditemukan Petugas Lapas


Kamis, 14 Januari 2021 - 23:20:52 WIB
Wah, Ada Sabu dalam Kue Bakpau Ditemukan Petugas Lapas Ilustrasi. Net

JAMBI,HARIANHALUAN.COM-Penyelundupan Narkoba jenis Sabu yang disembunyikan dalam kue bakpau, berhasil digagalkan petugas Lapas Kelas II B Kabupaten Merangin, Jambi, Kamis (14/1/2021).

Rencana pelaku penyelundupan, sabu dalam bakpau itu akan dikirim  ke salah satu tahanan bernama Sutarjo.

"Benar, petugas kami berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dengan modus atau cara menyelundupkan sabu ini ke dalam kue bakpau," kata Kalapas Kelas II B Merangin Jambi Erwan Prasitiyod dilansir Antara, Kamis (14/1/2021).

Penyelundupan sabu di dalam bakpau tersebut dilakukan oleh pelaku bernama Elon Priyono warga Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Aksi penyelundupan itu berhasil diketahui petugas lapas pada pukul 14.45 WIB saat pelaku akan melakukan kunjungan kepada tahanan.

Sabu seberat empat gram atau sebanyak dua paket kecil itu disembunyikan di dalam kue bakpau dengan dalih ingin mengirimkan paket makanan untuk seorang tahanan di Lapas Merangin, namun petugas lapas berhasil mendeteksi keberadaan sabu itu hingga dapat diamankan.

"Jadi ketahuannya ada penyelundupan sabu ini karena saat pria itu mau berkunjung menemui temannya tentu petugas melakukan penggeledahan terlebih dahulu sebagaimana aturannya. Lalu, petugas melihat ada yang mencurigakan dari paket makanan kue bakpau ini hingga diperiksa ternyata ada paket sabu yang sudah dipesan oleh tahanan," kata Erwan. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]