Kasus Covid-19 di DPRD Jabar Kembali Meledak, 'Lockdown' Diberlakukan Lagi?


Jumat, 15 Januari 2021 - 20:22:13 WIB
Kasus Covid-19 di DPRD Jabar Kembali Meledak, 'Lockdown' Diberlakukan Lagi? Kantor DPRD Jabar (Foto: Mukhlis Dinillah)

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Kasus Covid-19 di Gedung DPRD Jabar kembali meledak, kali ini dinyatakan 24 orang pegawai positif virus Corona. Dengan temuan itu, apakah DPRD Jabar 'lockdown' lagi?.

Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Jabar Yedi Sunardi mengatakan, keputusan untuk menutup total kantor DPRD Jabar belum diputuskan.

Baca Juga : Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu?

"Kalau soal lockdown belum diputuskan," ujar Yedi dikutip dari detik.com, Jumat (15/1/2021).

Yedi mengatakan, sedianya kegiatan di kantor DPRD Jabar telah dikurangi 25 persen, saat pemerintah pusat mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa - Bali.

Baca Juga : Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini

"Kalau WFH sekarang juga kita WFH cuma 25 persen yang masuk, sejak diumumkan PSBB Jawa-Bali kita WFH dari tanggal 11 Januari," ucapanya.

Sebanyak 24 orang yang terdiri dari pegawai PNS dan non-PNS itu akan menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Secapa AD, Hegarmanah, Kota Bandung. Pasalnya, ruang rawat di BPSDM telah penuh. Yedi mengatakan, awalnya pemeriksaan swab test dilakukan setelah ada satu orang staf bagian keuangan sekretariat yang positif COVID-19. Setelah itu, dilaksanakan tes masif bagi pekerja lainnya.

Baca Juga : Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY!

"Itu bagian keuangan, karena ada staf keuangan yang positif, makanya keuangan di-swab. Pas di-swab ketahuan ada 24 orang yang positif," ucap Yedi.

Sebelumnya, pada Agustus 2020 lalu, Gedung DPRD Jabar pernah menerapkan lock-down saat ditemukan ada 38 orang yang positif COVID-19. Dari 38 orang tersebut, beberapa di antaranya adalah anggota DPRD Jabar. (*)

Baca Juga : Anies Baswedan Unggah Foto Pakai Batik Motif Banteng Merah

Editor : Milna Miana | Sumber : Detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:24:09 WIB

    Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu?

    Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu? Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sebelumnya diatur dalam Undang-undang No.28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung resmi dihapus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai gantinya, ada ketentuan baru yang diberi nama Perset.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:21:29 WIB

    Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini

    Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini Lowongan kerja pekan ini ditawarkan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI. Berikut lowongan kerja pekan ini.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:19:14 WIB

    Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY!

    Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY! Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung. terkait isu kudeta. Dalam video berdurasi sekira 30 menitan, Presiden keenam RI itu sempat menuduh Kepala KSP, Moeldoko ingin merebut Demokrat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:14:28 WIB

    Anies Baswedan Unggah Foto Pakai Batik Motif Banteng Merah

    Anies Baswedan Unggah Foto Pakai Batik Motif Banteng Merah Ada yang menarik ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2572, bersama keluarga besar Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) secara virtual di Jakarta. Anies mengunggah momen itu di ak.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 09:41:08 WIB

    Begini 9 Fakta Kartu Prakerja Gelombang 12, Disusupi Situs Penipuan

    Begini 9 Fakta Kartu Prakerja Gelombang 12, Disusupi Situs Penipuan Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 telah ditutup. Kartu Prakerja gelombang 12 dibuka pada 23 Februari 2021 dan ditutup pada 26 Februari 2021.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]