Pramuka Sawahlunto Serahkan Bantuan Banjir Solok


Jumat, 15 Januari 2021 - 21:18:30 WIB
Pramuka Sawahlunto Serahkan Bantuan Banjir Solok Ketua Pramuka Kwarcab Sawahlunto menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kota Solok. (Foto: Ist)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan bagi masyarakat korban banjir di Kota Solok. Bantuan yang diserahkan mulai dari kebutuhan pokok, kebutuhan alas tidur, makanan bayi, hingga kebutuhan wanita.

"Prinsip tolong menolong ini sudah menjadi darah daging Pramuka," ungkap Ketua Kwarcab, Zohirin Sayuti kepada Harianhaluan.com, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga : Deklarasi Tolak KLB, Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY

Bantuan yang diserahkan langsung kepada Kwarcab Kota Solok itu, untuk dibagikan pada masyarakat korban banjir. Wakil Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Ritu Karianto, menyebutkan bantuan yang diserahkan mulai dari telur, pampers bayi, pembalut wanita, susu bayi, roti bayi, tikar karpet plastik, mie instant, air meneral, dan sabun deterjen.

Pramuka Kwarcab Sawahlunto, menurut Zohirin Sayuti, juga menyalurkan bantuan yang dieroleh dari donatur masyarakat Sawahlunto. Bantuan yang bersumber dari donatur itu yakni susu Milky dari kedai Sungkono, air mineral dari SMP Negeri 4 Sawahlunto, dan pakaian baru layak pakai sejumlah dari Situhuak Clothing.

Baca Juga : Kunjungan ke BLK Padang, Wagub Audy: Ini Menakjubkan Sekali!

Sementara itu, lanjut Ritu Karianto, beberapa pihak terkait di Sawahlunto juga tengah menghimpun bantuan yang akan menyusul diserahkan. (*)

Reporter : Fadilla Jusman | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]