Kecelakaan di Reli Paris-Dakar, Pebalap Pierre Cherpin Tewas


Jumat, 15 Januari 2021 - 22:30:00 WIB
Kecelakaan di Reli Paris-Dakar, Pebalap Pierre Cherpin Tewas Reli maut Paris-Dakar. (Antara)

JAKARTA,HARIANHAKUAN.COM-Pierre Cherpin, pebalap sepeda motor Prancis akhirnya meningal dunia seteah mengalami  kecelakaan pada etape ketujuh Reli Dakar,  Jumat (15/1/2021).

Pebalap amatir berusia 52 tahun yang ambil bagian tanpa bantuan dalam Reli Dakar keempatnya itu telah menjalani bedah saraf dan dinyatakan dalam keadaan koma yang diinduksi secara medis setelah kecelakaan di Arab Saudi itu.  Demikian penjelasan penyelenggara  Reli Dakar dilansir Reuters seperti dikutip Antara, Jumat.


"Saat dipindahkan dengan menggunakan pesawat medis dari Jeddah ke Prancis, Pierre Cherpin meninggal dunia karena cedera akibat jatuh pada etape ketujuh dari Ha'il ke Sakaka pada 10 Januari," kata penyelenggara lomba.

Dia adalah korban tewas pertama tahun ini dalam event yang telah merenggut banyak nyawa sejak reli Paris-Dakar pertama diselenggarakan pada 1978.

Dua pebalap sepeda motor tewas setelah terjatuh dalam reli tahun lalu, yakni pebalap Portugal Paulo Goncalves selama berlomba dan pebalap Belanda Edwin Straver beberapa hari kemudian akibat cedera yang dideritanya.

Penyelenggara mengatakan Cherpin ditemukan sudah tidak sadarkan diri setelah ditemukan helikopter medis.

Setelah operasi dia diterbangkan dari Sakaka ke rumah sakit di Jeddah yang dari sini diterbangkan ke kota Lille di Prancis.

Finis dua kali pada event yang Jumat ini berakhir di Jeddah, Cherpin menduduki urutan ke-77 klasemen keseluruhan pada saat malam terjadi kecelakaan. (*)

Baca Juga : Berikut 5 Kisah Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Mantan Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]