Astaga! Paspampres Ajudan Anak Trump Sewa Apartemen Hanya untuk BAB dan Pipis?


Sabtu, 16 Januari 2021 - 07:29:51 WIB
Astaga! Paspampres Ajudan Anak Trump Sewa Apartemen Hanya untuk BAB dan Pipis? Donald Trump

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pasukan Pengamanan Presiden (Secret Service) Amerika Serikat yang ditugaskan menjadi ajudan menantu dan anak Presiden Donald Trump, Jared Kushner dan Ivanka Trump, dilaporkan terpaksa menyewa apartemen karena tidak diizinkan buang air atau menggunakan toilet di rumah pasangan suami istri itu.
Alhasil mereka menyewa apartemen tipe studio kecil di dekat rumah Ivanka.

Seorang sumber mengatakan kepada CNN itu menuturkan keputusan menyewa apartemen juga dilakukan supaya para agen Secret Service mempunyai ruang beristirahat dan pusat komando.

Baca Juga : Benarkah? Hasil Studi Sebut Anjing Pelacak Bisa Deteksi Covid-19 Seminggu Sebelum Hasil PCR

Kediaman Ivanka dan Jared terletak di lingkungan elite Kalorama. Perumahan di daerah itu dihuni oleh para pejabat dan diplomat. Selain Ivanka, mantan Presiden AS Barack Obama juga memiliki sebuah rumah di Kalorama.

Menurut sumber itu, rumah Ivanka berukuran cukup besar dengan enam kamar tidur dan tujuh kamar mandi. Meski demikian, agen Secret Service tidak diperkenankan memasuki rumahnya bahkan hanya untuk sekedar buang air.

Baca Juga : Inggris Temukan Lagi 16 Kasus Varian Baru COVID-19, Mengandung Mutasi E484K

Tidak dijelaskan apakah itu atas permintaan keluarga Ivanka atau karena protokol Paspampres AS.

Keputusan Paspampres AS menyewa apartemen supaya mereka bisa beristirahat setelah bekerja dengan waktu yang panjang.

Baca Juga : Selandia Baru Diguncang Gempa Bumi 8,1 SR: Peringatan Tsunami Dibunyikan, Warga Diminta Pindah ke Tempat Lebih Tinggi

Surat kabar The Washington Post yang melaporkan kabar tersebut. Menurut laporan mereka, Paspampres AS menyewa apartemen itu sejak September 2017 dengan harga US$3.000 sebulan atau sekitar Rp42,1 juta.

Juru bicara Gedung Putih, Judd Deere, membantah bahwa keluarga Ivanka melarang agen Paspampres AS menggunakan kamar mandi di rumah mereka.

Baca Juga : Miliuner Jepang Ini Cari 8 Orang Teman Traveling ke Bulan, Siapa Berminat?

"Ini hanyalah narasi palsu lainnya. Ketika diskusi tentang melindungi rumah mereka awalnya dilakukan pada 2017, Ivanka dan Jared menjelaskan bahwa rumah mereka akan selalu terbuka (untuk agen Secret Service). (Itu berlaku) sebelum akhirnya Secret Service AS membuat keputusan untuk mencari akomodasi lain," terang Deere.

"Keluarga Kushner sangat menghormati para prajurit dan Secret Service AS secara keseluruhan. Rumah mereka akan selalu terbuka dan mereka berterima kasih atas layanan Secret Service selama empat tahun terakhir," tambahnya.

Meski juru bicara wanita Secret Service Justine Whelan enggan berkomentar, tapi seorang juru bicara Secret Service lainnya menanggapi kabar tersebut.

"Secret Service melakukan segala upaya, terutama di kediaman, untuk melakukan operasi perlindungan dengan dampak minimal pada rumah tangga. Sesuai dengan praktik ini, personel Secret Service tidak meminta akses ke fasilitas di tempat tinggal pribadi," kata juru bicara tersebut kepada CNN.

"Ivanka Trump dan Jared Kushner tidak menyangkal akses personel Secret Service ke rumah mereka termasuk penggunaan kamar kecil," imbuhnya.

Belum jelas apakah agen Secret Service benar-benar tidak diperbolehkan menggunakan kamar mandi rumah Ivanka atas permintaan keluarga atau karena protokol Secret Service.

Akan tetapi seorang sumber mengatakan kepada The Washington Post bahwa agen Secret Service yang menjadi ajudan Ivanka dan Kushner bahkan terpaksa menggunakan kamar mandi di rumah Obama atau ke rumah Wakil Presiden Mike Pence di Naval Observatory sekitar satu mil jauhnya hanya untuk menggunakan kamar kecil.

Bahkan, tidak jarang para agen itu menggunakan toilet di restoran lokal.

Para ajudan Ivanka dan Kushner bahkan dilaporkan sempat memasang kamar mandi portabel di pekarangan dekat rumah Ivanka supaya tidak kesulitan saat hendak buang air. Namun, toilet itu terpaksa dibongkar karena tetangga Ivanka mengeluh. Demikian cnnindonesia.com.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : cnnindonesia
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]