Keren Nih! Penanganan Gawat Darurat Sudah Bisa Dilayani di Puskesmas Ulakan Padang Pariaman


Sabtu, 16 Januari 2021 - 10:09:08 WIB
Keren Nih! Penanganan Gawat Darurat Sudah Bisa Dilayani di Puskesmas Ulakan Padang Pariaman Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat menandatangani prasasti dua puskesmas di daerah itu.

PARIT MALINTANG, HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menandatangani prasasti dua Puskesmas di daerah setempat, Jumat (15/1-2021).

Dua prasasti puskesmas itu ditantangani di Kantor Bupati Padang Pariaman, yaitu untuk Puskesmas Gasan Gadang dan Puskesmas Ulakan, yang dibangun dengan DAK bidang kesehatan tahun 2020.
   
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardy Rivai, Puskesmas Gasan Gadang selain berfungsi sebagaimana tupoksinya, juga fokus untuk pelayanan persalinan normal. Sementara Puskesmas Ulakan, selain berfungsi sebagaimana fungsinya puskesmas juga untuk penanganan gawat darurat.

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

Bupati Ali Mukhni meminta agar petugas kesehatan yang bekerja di pusat pelayanan kesehatan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
  
"Puskesmas memiliki fungsi sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat. Selain itu membina peran serta masyarakat dalam rangka kemampuan untuk hidup sehat. Dan jangan lupa kepada petugas kesehatan berikanlah selalu pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat dan bertindaklah sebagai motivator, fasilitator dalam proses pembangunan kesehatan," kata bupati.
   
Penandatanganan prasasti itu didampingi, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Erman.(*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]