Presiden Minta Pelaku Industri Jasa Keuangan Jaga Kepercayaan Masyarakat


Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:24:07 WIB
Presiden Minta Pelaku Industri Jasa Keuangan Jaga Kepercayaan Masyarakat Presiden Jokowi memberikan sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2021 yang digelar secara virtual, Jumat (15/01/2021) malam. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden RI Joko Widodo meminta agar kerja sama antara pemerintah dan lembaga-lembaga di sektor keuangan yang dinilai berjalan cukup baik dalam bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 dapat terus dilanjutkan. Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2021 yang digelar secara virtual, Jumat (15/1/2021) malam dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Saya sangat senang selama (tahun) 2020 kemarin kerja sama antara pemerintah, Kementerian Keuangan, dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dengan Bank Indonesia, dengan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) berjalan beriringan dengan baik, setiap masalah selalu direspons dengan cepat. Dan untuk tahun ini pemerintah ingin agar kerja sama itu bisa dilanjutkan,” ujarnya dilansir laman Setkab.go.id.

Baca Juga : Bulog Sumbar Jamin Stok Bahan Pangan Aman Selama Ramadan

Presiden mengungkapkan percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional terus diupayakan oleh Pemerintah. Sejumlah indikator pun telah menunjukkan perbaikan di sisi ekonomi, di antaranya peningkatan investasi serta surplus neraca perdagangan. “Ini memberikan sebuah optimisme dan kita harapkan di 2021 terus meningkat dan kita tetap pada posisi surplus neraca perdagangan kita,” ujarnya.

Meskipun demikian, Presiden tetap mengingatkan untuk tidak cepat berpuas diri dan tetap bekerja keras untuk meningkatkan terus realisasi yang telah dicapai dengan baik. Sejalan dengan itu, ia meminta OJK dan pelaku industri jasa keuangan untuk menjaga kepercayaan pasar.

Baca Juga : Waduh, BBM Jenis Premium Langka di Kota Pekanbaru

“Optimisme ini harus terus kita kelola dengan baik, OJK dan para pelaku industri jasa keuangan harus menjaga kepercayaan pasar, menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kepala Negara juga mengingatkan agar tidak terjadi lagi praktik-praktik yang merugikan masyarakat. “Transaksi keuangan yang menjurus ke fraud harus ditindak tegas, pengawasan OJK juga tidak boleh mandul, tidak boleh masuk angin, harus mengeluarkan taringnya,” tegasnya.Lebih jauh, Presiden juga menegaskan mengenai pentingnya menjaga kredibilitas dan integritas.

Baca Juga : Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Triwulan I 2021 Cukup Berat

“Kita harus membangun sebuah sistem internal yang baik, membangun sebuah sistem yang berstandar internasional, sehingga meningkatkan kepercayaan dunia internasional pada industri jasa keuangan kita,” tutupnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 22:15:06 WIB

    Bulog Sumbar Jamin Stok Bahan Pangan Aman Selama Ramadan

    Bulog Sumbar Jamin Stok Bahan Pangan Aman Selama Ramadan Tidak terasa bulan Ramadan semakin dekat, seiring dengan iyu Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumbar memastikan ketersediaan bahan pangan pokok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan puasa mendatang..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 20:45:15 WIB

    Waduh, BBM Jenis Premium Langka di Kota Pekanbaru

    Waduh, BBM Jenis Premium Langka di Kota Pekanbaru Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium. Kelangkaan terjadi sejak beberapa pekan terakhir..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 18:27:09 WIB

    Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Triwulan I 2021 Cukup Berat

    Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Triwulan I 2021 Cukup Berat Perekonomian awal tahun 2021 di Sumbar masih akan terasa berat. Sebab masa pandemi belum berakhir, sekaligus pembatasan-pembatasan sosial masih kerap diberlakukan, yang berujung menurunnya pendapatan masyarakat..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 18:16:02 WIB

    Harga Cabai Merah dan Bawang Kembali Naik di Pasar Raya Padang

    Harga Cabai Merah dan Bawang Kembali Naik di Pasar Raya Padang Sempat anjlok hingga Rp30.000 per kilogram (kg), kini harga cabai merah keriting mulai merangkak naik.  Kenaikan harga cabai ini karena berkurangnya pasokan cabai dari petani..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 14:25:21 WIB

    Pocari Sweat Gelar Iven Lari Terbesar di Indonesia

    Pocari Sweat Gelar Iven Lari Terbesar di Indonesia PT. Amerta Indah Otsuka, hari ini secara resmi mengumumkan gelaran POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 yang akan diselenggarakan pada 24 Oktober 2021, dan akan menjadi event lari terbesar di Indonesia. Pengumuman ini dilakukan me.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]