Wisata Kota Padang Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Pasca Ditutup


Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:04:14 WIB
Wisata Kota Padang Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Pasca Ditutup Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Pasca penutupan di malam pergantian tahun baru, sejumlah tempat wisata Kota Padang sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Meski pun demikian, pengawasan untuk protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian mengatakan, pihaknya masih terus memantau pengunjung untuk tetap mematuhi protokol walau sebelumnya sempat dilarang berkunjung ke tempat wisata.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

"Pengawasan berupa peringatan dan imbauan agar mereka (pengunjung) tetap mematuhi prokes, mengingat Kota Padang kembali masuk ke dalam Zona Orange yang sebelumnya sempat di zona kuning," kata Arfian kepada harianhaluan.com, Sabtu (16/1/2021).

Untuk pengawasan, kata dia, tim dari Dinas Pariwisata setiap sorenya turun ke tempat--tempat wisata. Termasuk personel dari Satpol PP Padang ikut membantu pengawasan.

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

"Kami tetap mengawasi masyarakat yang bandel dengan bersinergi dengan instansi terkait. Kemudian membentuk tim untuk pengawasan prokes tersebut," imbuhnya.

Kemudian wisata pantai Air Manis, Arfian mengaku pengawasan dilakukan melalui Padang Sejahtera Mandiri (PSM). "Kemudian pengawasan tetap dilakukan secara rutin dan setiap hari," tutupnya.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Sebelumnya, Pemko Padang menutup objek wisata pada malam pergantian tahun baru yang dimulai dari tanggal 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021. Keputusan tersebut diambil setelah keluarnya Surat Edaran (SE) Gubernur Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang meminta Kabupaten dan Kota di Sumbar untuk menutup objek wisata selama libur tahun baru. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]