Hari ke- 8, Tim SAR Evakuasi 26 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ-182


Sabtu, 16 Januari 2021 - 23:01:13 WIB
Hari ke- 8, Tim SAR Evakuasi 26 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya  Air SJ-182 Prajurit Kopaska TNI AL mengangkat serpihan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182. (Antara)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pada hari kedelapan,Tim SAR gabungan mengevakuasi 26 kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

"Hasil temuan hari ini adalah untuk 'body part' sebanyak 26 kantong, kemudian serpihan kecil badan pesawat delapan kantong, dan potongan besar badan pesawat satu bagian," kata Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Mayjen TNI Bambang Suryo Aji di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, dilansir Antara, Sabtu (16/1/2021) malam.

Baca Juga : Terduga Pembunuh Istri Mantan Sekda Ditangkap

Adapun akumulasi penemuan terhitung sejak hari pertama hingga hari kedelapan pukul 19.30 WIB adalah bagian tubuh sebanyak 298 kantong, serpihan kecil pesawat sebanyak 54 kantong dan potongan besar 51 bagian.

Suryo menyampaikan misi pencarian oleh tim penyelam pada hari kedelapan telah dihentikan karena keterbatasan jarak pandang di malam hari.

Baca Juga : Innalillahi, Seorang Petani Ditemukan Meninggal di Sawah

Namun pencarian perekam pembicaraan pilot di kokpit (cockpit voice recorder/CVR) akan dilanjutkan dengan menggunakan "remotely operated vehicle" (ROV).

"Malam ini masih dilaksanakan pencarian dengan menggunakan ROV. Untuk operasi penyelaman malam ini dihentikan karena keterbatasan penerangan. Jadi malam ini fokus pencarian CVR menggunakan ROV," ujar Suryo. (*)

Baca Juga : Gunung Sinabung Semburkan Awan Panas Sejauh 4.500 Meter

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]