Duh Kasihan! Tangan Balita Ini Putus Dimangsa Komodo


Sabtu, 16 Januari 2021 - 23:15:38 WIB
Duh Kasihan! Tangan Balita Ini Putus Dimangsa Komodo Komodo (traveloby.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pergelangan tangan  balita berusia 4,5 tahun berinisial F, putus akibat dimangsa komodo, Sabtu (16/1/2021).

Sekretaris Desa Komodo Ismail  membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa anak itu saat ini sudah dirawat intensif di RS Siloam.

Baca Juga : Terduga Pembunuh Istri Mantan Sekda Ditangkap

" Iya benar masih dirawat di RS Siloam, pergelangan tangannya putus dan ada beberapa bagian wajahnya juga yang digigit," katanya kepada Antara Sabtu (16/1/2021) malam.

 Balita itu awalnya sedang bermain tak jauh dari ibunya sebab saat itu ayahnya tak sedang berada di rumah. Ia sedang bermain dengan seutas tali yang di ujung tali diikat dengan botol plastik. Botol tersebut sepertinya menarik perhatian komodo.

Baca Juga : Innalillahi, Seorang Petani Ditemukan Meninggal di Sawah

Tiba-tiba komodo yang memang sudah berada di bawah rumah itu menggigit botol tersebut dan menariknya sehingga anak tersebut kemudian terjatuh.

Setelah jatuh, komodo tersebut langsung menyerang bocah itu dan menggigit pergelangan tangannya sehingga terputus. Tak hanya bagian tangan Komodo yang menurutnya berukuran sedang itu juga menggigit sebagian wajah dari bocah balita tersebut. 

Baca Juga : Gunung Sinabung Semburkan Awan Panas Sejauh 4.500 Meter

Pihaknya berharap agar Balai Taman Nasional (TN) Komodo bisa segera membuat pagar pembatas antara kampung Komodo dengan kawasan tempat tinggal Komodo karena banyak Komodo berkeliaran di desa itu.

"Konflik antarwarga dengan Komodo bukan baru kali ini sehingga kami minta BTN Komodo harus bertanggungjawab atas kejadian ini," jelasnya. (*)

Baca Juga : Prajurit TNI Korban Teroris MIT Poso Dimakamkan di Kota Pekanbaru

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]