Wali Kota Padang Buka Turnamen Bumi Minang Cup II


Ahad, 17 Januari 2021 - 00:21:15 WIB
Wali Kota Padang Buka Turnamen Bumi Minang Cup II Mahyeldi saat membuka secara langsung turnamen tenis meja

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi membuka Turnamen Tenis Meja Bumi Minang Cup II Tingkat Sumatra Barat di Komplek Bumi Minang III Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (16/1/2021). Mahyeldi menyambut baik diadakannya turnamen tenis meja tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan melahirkan atlet-atlet tenis meja terbaik di Sumbar. 

"Olahraga tenis meja perlu digalakkan, di samping untuk kesehatan masyarakat, juga untuk pembinaan atlet," ujarnya.

Baca Juga : Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan

Ia melanjutkan, dengan diadakannya turnamen tersebut atlet-atlet yang berprestasi dapat lahir dan mengharumkan nama Provinsi Sumbar. Katanya olahraga tenis meja juga dapat dijadikan pilihan olahraga yang dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan kebugaran dan kesehatan di tengah pandemi. Apalagi dilakukan di luar ruangan dan disinari matahari.

"Apalagi bagi generasi muda harus rajin berolahraga, agar fisik dan mental menjadi kuat dan tidak mudah terserang Covid-19," jelasnya.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan SK Pengangkatan bagi 112 P3K di Lingkungan Pemko Padang Formasi 2019

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatra Barat Yuherdi mengatakan, pada Februari 2021 akan digelar iven olahraga tenis meja di Kota Padang. Iven tersebut akan diselenggarakan oleh pengurus cabang Kota Padang yang baru dilantik dua minggu, digelar dari tingkat usia muda hingga senior.

"Atlet tenis meja sangat langka dan terbatas jumlahnya. Sebab itu, kami mengharapkan turnamen dapat digelar rutin setiap tahun, sebagai upaya pembinaan atlet," harapnya.(*)

Baca Juga : 112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]