Agrowisata DZ Jikho Strawberry Organik Alahan Panjang, Tempat Wisata dengan Banyak Bonus


Ahad, 17 Januari 2021 - 08:58:35 WIB
Agrowisata DZ Jikho Strawberry Organik Alahan Panjang, Tempat Wisata dengan Banyak Bonus Agrowisata DZ Jikho Strawberry Organik Alahan Panjang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Akhir pekan pasti menjadi hari yang sangat kita tunggu-tunggu, karena bisa melepas lelah dari rutinitas kerja dan menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Tapi tunggu dulu, banyak yang bingung mau mengajak keluarga jalan-jalan kemana. Mungkin Anda salah satunya. 

Kali ini harianhaluan.com mengajak pembaca jalan-jalan ke Agrowisata DZ Jikho Strawberry Organik yang terletak di Alahan Panjang. Cocok untuk anda yang menyukai keindahan alam dan suasana sejuk. Berwisata ke kebun stroberi ini dijamin banyak bonus yang akan didapatkan. 

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, Hanya Seorang Wisman Kunjungi Riau

Terletak di Alahan Panjang, anda dipastikan tidak akan kesulitan mencari alamatnya. Karena letaknya tidak jauh dari danau kembar dan hanya beberapa ratus meter dari jalan raya Padang-Alahan Panjang. Tidak jauh dari SPBU Alahan Panjang, sebelah kiri dari Padang. 

Menurut salah satu pegawai kebun Strawberry DZ Jikho, Unang, sebenarnya kebun stroberi tersebut sudah ada sejak 2 tahun yang lalu. Tapi baru dibuka untuk umum setelah hari raya Idul Adha 2020, yakni sekitar Agustus 2020. Sebelum dibuka untuk umum kebun stroberi tersebut memasok buah stroberi untuk pusat buah di kota Padang. 

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Dengan luas sekitar satu hektar, kebun stroberi DZ Jikho ternyata mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung. Tercatat 2 ribu sampai 3 ribu pengunjung mendatangi kebun tersebut setiap hari jika bertepatan dengan hari libur panjang seperti akhir tahun 2020 kemarin.

"Pengunjung sangat banyak pada hari libur panjang. Sekitar 2.000 sampai 3.000 pengunjung setiap hari," kata Unang. 

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

Namun pada akhir pekan biasa, katanya, jumlah pengunjung berkisar seribu orang tiap hari. Sedangkan hari biasa, tercatat 200 orang pengujung mendatangi kebun stroberi tersebut. 

Tiket masuk kebun Stroberi DZ Jikho cukup terjangkau, Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk orang dewasa. Setelah mendapatkan tiket masuk, anda akan diberi keranjang kecil dan gunting untuk memetik buah stroberi. Jangan petik yang masih hijau ya. Larangan lainnya, jangan dimakan sebelum ditimbang. Pengelola kebun mematok tarif Rp 10.000 per 100 gram stroberi. 
 
Apa sih uniknya kebun strawberry DZ Jikho? Jangan cemas, anda tidak hanya disuguhi pemandangan indah di kebun stroberi, tapi akan mendapatkan bonus lebih jika berwisata ke sana. Memetik buah stroberi langsung dari kebunnya merupakan pengalaman baru yang patut dicoba. 

Baca Juga : Emersia Water Park Siap Ramaikan Pariwisata Tanah Datar

Keindahan alam Alahan Panjang, menjadi bonus lain dari wisata kali ini. Bagi anda yang suka selfie tentu ini akan menjadi spot foto yang sangat cantik. Kemanapun kamera diarahkan menghasilkan foto yang sangat indah. Bagaimana tidak, Alahan Panjang adalah tempat yang keindahan alamnya tidak diragukan. Disana ada kebun teh, kebun warga, panorama Gunung Talang dan jangan lupakan Danau Kembar, Danau di Atas dan Danau di Bawah.

Tidak hanya itu, selain dapat menikmati buah stroberi anda juga bisa berbelanja kebutuhan sayur, bawang, cabe merah keriting dan buah markisa. Banyak dijual di sepanjang jalan Alahan Panjang dan dijamin lebih murah. Jadi tunggu apalagi, mumpung masih hari Minggu, siap-siap ke Kebun Strawberry DZ Jikho di Alahan Panjang. Selamat berwisata, jangan lupa bahagia. (*) 

Reporter : Rahma Nurjana | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]