Letkol CKM dr. Syahrial Sp.B Resmikan Anjungan Pendaftaran Mandiri Rumah Sakit TK III Dr. Reksodiwiryo Padang


Ahad, 17 Januari 2021 - 15:23:09 WIB
Letkol CKM dr. Syahrial Sp.B Resmikan Anjungan Pendaftaran Mandiri Rumah Sakit TK III Dr. Reksodiwiryo Padang Kepala Rumah Sakit TK III Dr. Reksodiwiryo Padang, Letkol CKM dr. Syahrial Sp. B meresmikan anjungan pendaftaran mandiri RS Reksodiwiryo.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit TK III Dr. Reksodiwiryo Padang memperkenalkan sebuah inovasi tekhnologi terbaru dengan nama Anjungan Pendaftaran Mandiri atau disingkat dengan APM.

Pengoperasian perdana alat tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Rumah Sakit TK III Dr. Reksodiwiryo Padang, Letkol CKM dr. Syahrial Sp.B, serta disaksikan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar, Arry Yuswandi, SKM, MKM.

Baca Juga : Dokter Sebut Varian Baru Covid-19 B117 Tidak Lebih Berbahaya, tapi...

Hadir pula para perwira dijajaran rumah sakit Reksodiwiryo, dan Febrinaldi Direktur PT Kafra selaku mitra pengadaan mesin APM pada hari Senin 04 Januari 2021 yang lalu.

"Dengan digunakannya mesin tersebut tingkat antrian pengguna jasa layanan rumah sakit di loket pendaftaran dapat terkelola dengan baik dan sehingga semakin dicintai oleh masyarakat," kata Syahrial Sp.B dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga : Ini yang Akan Terjadi Jika Terinfeksi 2 Strain Covid-19 Sekaligus

Sementara itu, Kadinkes Sumbar, Arry Yuswandi, menyampaikan, sebuah apresiasi kepada Ka Rumkit TK III Reksodiwiryo Padang, ini adalah sebuah inovasi dalam rangka memberikan pelayana prima kepada pengunjung rumah sakit.

"Dengan adanya aplikasi ini terutama pada masa Pandemic Covid-19 kita dapat mengurangi antrian, kerumunan, serta kontak langsung antara tenaga medis dengan pasien di rumah sakit," kata Arry.

Baca Juga : Mulai Sekarang Hindari Pakai Hand Sanitizer di Situasi Ini

Menurut Arry, penggunaan tekhnologi ini merupakan sebuah langkah maju bagi rumah sakit Reksodiwiryo untuk melayani pasiennya dengan baik. Dia berharap ini bisa menjadi Pioner bagi rumah sakit-rumah sakit lainnya.

Perlu diketahui bahwa proses pengembangan tekhnologi hadware maupun softwarenya dikembangkan seluruhnya oleh sumber daya manusia terbaik yang ada di Sumbar.

Baca Juga : Hati-hati! Pola Makan yang Buruk Bisa Bikin Gendut

Febrinaldi menyampaikan, bahwa APM ini mempermudah pasien yang akan mendaftarkan dirinya untuk berobat ke rumah sakit, setiap pasien dapat melakukan pendaftaran melalui mesin tersebut yang sudah terkoneksi ke loket pendaftaran dan juga terkoneksi keseluruh poliklinik spesialis yang tersedia di rumah sakit.

"Berdasarkan informasi yang kami peroleh rumah sakit Reksodiwiryo pada tahun 2020 memiliki 19 Poliklinik dengan jumlah pengunjung terbanyak selama bulan desember 2020 adalah 1985 untuk poliklinik spesialis syaraf, 1257 untuk layanan Poliklinik Penyakit Dalam, 1247 orang untuk gawat darurat, dan 1023 untuk poliklinik spesialis bedah berikut beberapa poli spesialis lainnya," katanya.

Sesuai dengan tugas pokoknya Rumah Sakit Tingkat III dr. Reksodiwiryo Padang ini memiliki peran yang penting dalam memberikan pembinaan serta pelayanan kesehatan bagi personil militer, PNS dan keluarganya dijajaran korem 032 Wirabraja dan tentunya bagi masyarakat umum yang ada diwilayah Sumbar.

Khususnya masyarakat kota Padang baik peserta BPJS maupun Non BPJS. Rumah sakit dr. Reksodiwiryo ini merupakan penyelenggara pelayanan kesehatan lanjutan dan rujukan bagi DPK I atau MKTP jajaran denkesyah 01 0404 Padang. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]