Bakal Maju di PON Papua, Pebalap Motorcross Dharmasraya Raih Juara Umum Kerinci Motorcross Open 2021


Ahad, 17 Januari 2021 - 15:44:36 WIB
Bakal Maju di PON Papua, Pebalap Motorcross Dharmasraya Raih Juara Umum Kerinci Motorcross Open 2021 Vigit DS bersama Official Team Ahmad Supardi dan mekanik saat menjadi juara umum pada Kerinci Open Motorcross 2021.maryadi

PULAUPUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Vigit DS, pebalap motorcross Kabupaten Dharmasraya yang juga salah satu pebalap Sumbar yang akan turun pada iven Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendatang, kembali meraih juara umum pada ajang Kerinci Motorcross Open 2021.

Vigit DS dengan nomor start 514 itu berhasil menyabet clsssport trail pemula open sebagai juara 1, kelas bebek modif pemula open sebagai juara 1 dan standart pemula open sebagai juara 2.

Baca Juga : Semen Padang FC Beri Kontrak Jangka Panjang Tiga Wonderkid

"Alhamdulillah Vigit DS juara umum dengan menyisihkan lawan-lawannya dari Pulau Jawa," ungkap Official Team Ahmad Supardi, kepada harianhaluan.com, di Gunung Medan, Minggu (17/01).

Dikatakannya, iven tersebut dijadikan sebagai ajang try out untuk menghadapi Porprov dan PON akan datang, karena Vigit DS merupakan salah satu pebalap motorcross Kabupaten Dharmasraya disamping Dava Zulfikar.

Baca Juga : Seleksi Pertama Timnas U16 di Riau, 27 Peserta Dinyatakan Lolos

Ia menjelaskannya, Vigit DS itu merupakan pebalap pemula asal Kabupaten Dharmasraya, namun meski masih pemula ia dapat menjuarai beberapa kelas dan dapat meraih juara umum.

Sebelumnya, kata Ahmad Supardi, kedua pebalap motorcross Kabupaten Dharmasraya itu sudah menguji kemampuannya untuk berlatih tanding di Yogyakarta, kemudian di Kerinci, karena tanpa uji coba, maka perkembangan pebalap tidak akan tahu.

Baca Juga : Tinggalkan Persija, Evan Dimas Berlabuh di Bhayangkara FC

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt.Tumanggung, sangat mengapresiasi Vigit dan pengurus IMI Dharmasraya yang sudah mengharumkan nama Dharmasraya di kancah balap motocross tingkat Sumatera.

Ia berharap akan muncul pebalap-pebalap penerus di mana Vigit DS bersama Dava Zulfikar akan tampil di tingkat nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili Sumatera Barat.(*)

Baca Juga : Duel NBA All-Star 2021: Tim LeBron Kalahkan Tim Durant 170-150

Reporter : Maryadi | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]