Presiden Jokowi Sekarang Jarang Didampingi Ibu Negara Iriana, Ada Apa?


Ahad, 17 Januari 2021 - 16:25:23 WIB
Presiden Jokowi Sekarang Jarang Didampingi Ibu Negara Iriana, Ada Apa? Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat penasaran dengan kabar terbaru Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya Iriana lama tidak muncul mendampingi Presiden Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Negara Bey Triadi Machmudin menjelaskan Ibu Negara Iriana memang tidak banyak mendampingi kegiatan kepresidenan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga : Di Hadapan TP3 Laskar FPI, Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Tidak Ikut Campur

“Bukannya jarang mendampingi, tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus,” kata Bey di Jakarta, Sabtu (16/1/2021).

Dia menambahkan, beberapa kali Ibu Negara hadir mendampingi Presiden seperti saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta. Kemudian dia juga mendampingi saat menerima PM Jepang di Istana Bogor.

Baca Juga : Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan

Bey menambahkan Ibu Negara juga sering hadir di acara virtual, yang diselenggarakan bekerja sama dengan OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju).

“Ibu Negara banyak hadir dalam acara daring yang diselenggarakan bekerja sama OASE KIM,” katanya.

Baca Juga : Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat

Publik sempat dibuat penasaran dengan banyak absennya Ibu Negara dalam berbagai kegiatan kepresidenan. Ketika sebelum pandemi terjadi Iriana Jokowi tampak banyak mendampingi Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan.

Ibu Negara terlihat terakhir mendampingi Presiden Jokowi saat menyambut kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, pada 20 Oktober 2020. Demikian okezone.com.(*)

Baca Juga : Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021

Editor : Nova Anggraini | Sumber : okezone
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 13:45:54 WIB

    Di Hadapan TP3 Laskar FPI, Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Tidak Ikut Campur

    Di Hadapan TP3 Laskar FPI, Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Tidak Ikut Campur Pemerintah sama sekali tidak ikut campur dalam penyelidikan terhadap tewasnya enam laskar FPI di Tol Cikampek. Hal itu ditegaskan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD saat Tim Penga.
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 11:10:47 WIB

    Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan

    Marzuki Alie cs Gugat AHY Terkait Pemecatan, Demokrat Sebut Lucu dan Menggelikan Marzuki Alie dkk menggugat Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Pengadilan Jakarta Pusat guna meminta majelis hakim membatalkan SK pemecatan. Partai Demokrat menilai lucu gugatan Marzuki Alie cs..
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 09:07:03 WIB

    Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat

    Wah, Marzuki Alie Gugat AHY ke PN Jakarta Pusat Mantan ketua DPR RI Marzuki Alie melayangkan gugatan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Berdasarkan laman resmi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selas.
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 08:38:46 WIB

    Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021

    Pemerintah Matangkan Persiapan Pembukaan CPNS 2021 Pendaftaran CPNS 2021 sebentar lagi bakal dibuka. Pemerintah tengah mematangkan persiapan pembukaan pendaftaran CPNS. Sebab, tidak hanya CPNS, tetapi pemerintah membuka seleksi PPPK..
  • Selasa, 09 Maret 2021 - 08:31:33 WIB

    Demokrat Sebut Moeldoko Harus Out dari Istana!

    Demokrat Sebut Moeldoko Harus Out dari Istana! Partai Demokrat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuktikan ucapannya terkait tidak akan melemahkan partai-partai di luar pemerintahan. Untuk itu, Partai Demokrat mendesak Jokowi untuk mengeluarkan Kepala Kantor Staf Ke.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]