Alhamdulillah! 17.999 KK di Agam Dapat Kucuran BST


Ahad, 17 Januari 2021 - 19:41:57 WIB
Alhamdulillah! 17.999 KK di Agam Dapat Kucuran BST ilustrasi BST.

LUBUK BASUANG, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah pusat kembali mengucurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang terdampak Covid-19 terutama di Kabupaten Agam. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, Sabtu (16/1/2021) mengatakan, tahun ini di Agam warga yang mendapatkan BST sebanyak 17.999 KK, tersebar di seluruh kecamatan di daerah itu.

BST berasal dari Kementerian Sosial, yang disalurkan kali ini merupakan tahap pertama untuk Januari 2021. “Setiap KK menerima bantuan sosial ini sebesar Rp300.000 per bulan, yang informasinya hanya sampai April 2021,” sebutnya dilansir laman Agam Media Center.

Baca Juga : DLH Kabupaten Pessel: Kepekaan Siswa Secara Dini Terhadap Ancaman Lingkungan Perlu Dilakukan

Dikatakan Rahmi, bantuan sosial sudah dicairkan melalui Pos terdekat, tapi pihaknya belum mengetahui sejak kapan BST ini disalurkan, karena tidak ada informasi dari pihak PT Pos Indonesia yang ditunjuk pemerintah pusat untuk mendistribusikannya.

“Kemaren kita lihat di Pos Lubuk Basung sudah mencairkan BST itu. Namun kita tidak dapat informasi sejak kapan bantuan ini disalurkan, apakah serentak diseluruh kecamatan kita belum tahu,” katanya.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Namun, ulasnya, BST tahap pertama untuk Januari 2021 sudah mulai disalurkan, dengan persyaratan pencairan membawa kartu keluarga, KTP, dan tidak boleh diwakilkan. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]