Rumah Rusak Berat Terdampak Gempa Sulbar Dapat Rp50 Juta


Ahad, 17 Januari 2021 - 22:16:52 WIB
Rumah Rusak Berat Terdampak Gempa Sulbar Dapat Rp50 Juta Dok okezone.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberikan dana stimulan bagi warga yang memiliki rumah dan mengalami kerusakan terdampak Gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat 15 Januari 2021.

Adapun besaran dana stimulan tersebut masing-masing adalah Rp50 juta untuk Rumah Rusak Berat (RB), Rp25 juta untuk Rumah Rusak Sedang (RS) dan Rp10 juta untuk Rumah Rusak Ringan (RR).

Baca Juga : Beraksi di Pasar, Dua Induak-induak Diciduk Polisi Karena Curi Handphone

Menurut Kepala BNPB, Doni Monardo, jumlah besaran dana stimulan tersebut merupakan usulan yang diberikan dari Pemerintah Sulbar kepada Pemerintah Pudat melalui BNPB.

“Ini merupakan usulan dari Pemerintah Provinsi Sulbar kepada Pemerintah Pusat melalui BNPB," ujar Doni dikutip dari Okezone.com, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga : Warga Gempar, Ada Mayat Membusuk di Bawah Jembatan

Sebelumnya, Doni telah memastikan bahwa kerusakan rumah warga akibat gempabumi merupakan menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

"Pemerintah pasti akan memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjadi korban, termasuk rumah yang rusak nanti menjadi tanggung jawab BNPB bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten," pungkas Doni. (*)

Baca Juga : Terekam CCTV, Kasi Penkum Kejati Riau Diteror dengan Kepala Anjing

Editor : Milna Miana | Sumber : Okezone.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]