Pembekalan Organisasi, MA Lubuk Malako Gelar LDKS untuk Siswa


Senin, 18 Januari 2021 - 21:36:40 WIB
Pembekalan Organisasi, MA Lubuk Malako Gelar LDKS untuk Siswa Gelaran LDKS yang diadakan pelajar MA Lubuk Malako diikuti SLTP se-Sangir Jujuan.

LUBUK MALAKO, HARIANHALUAN.COM - Pelajar Madrasah Aliyah (MA) Lubuk Malako menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan yang dipromotori oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIMA) turut diikuti oleh Organisasi Siswa (OSIS) tingkat SLTP se- Kecamatan Sangir Jujuan.

Ketua OSIMA MA Lubuk Malako Ummul Haira kepada Harianhaluan.com, Senin (18/1/2021) mengatakan, gelaran LDKS diadakan pada Minggu (17/1/2021). "Gelaran kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengurusan OSIMA yang aktif, kreatif serta inovatif dengan tujuan menjadi madrasah hebat dan bermartabat," kata remaja manis itu.

Baca Juga : Peroleh DAK Rp11 Miliar, DPUTR Agam Rehab 10 Paket Jaringan Irigasi

Menurut Ummul, LDKS sebagai wadah pembelajaran siswa-siswa dalam mengurus OSIMA dengan baik, sehingga cita-cita untuk menjadikan MA Lubuk Malako menjadi MA hebat dan bermartabat bisa tercapai. "Kegiatan ini juga di hadiri oleh adik-adik OSIS SLTP se Sangir Jujuan," bebernya.

Terpisah, Kepala Sekolah MA Lubuk Malako, Alidos mengatakan, kegiatan tersebut menjadi  pembekalan bagi siswa terutama OSIMA sehingga pengelolaan keorganisasian kedepannya jadi lebih baik. "Dengan LDKS ini diharapkan siswa mengerti dasar dasar kepemimpinan, sekurang-kurangnya dengan adanya pelatihan ini siswa sudah mengetahui dasar-dasar dalam berorganisasi dan untuk memimpin dirinya sendiri," ucapnya.

Baca Juga : BLK Agam Gelar Pelatihan Pembuatan Kue dan Roti

Dia menyebutkan, LDKS ini dihelat pada Minggu supaya tidak mengganggu proses belajar mengajar. Pelatihan ini terdiri dari tiga materi dengan pemateri yang berbeda yang pertama psikologi organisasi remaja, leadership dan manajemen organisasi. LDKS ini berjalan dengan baik dan lancar, tak lupa juga ucapan terimakasih di ucapkan kepada pemateri yang dan para pihak yang menjadi bagian dari suksesnya acara ini.

Sehingga, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi siswa MA Lubuk Malako. "Terimakasih, untuk seluruh pihak yang sudah menjadi bagian dari suksesnya acara ini. Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik dan semoga bermanfaat untuk peserta," tutupnya. (*)

Baca Juga : Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur

Reporter : Jefli Bridge | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]