Pengunjung Pusat Perbelanjaan Plaza Andalas Kota Padang Tertib Gunakan Masker


Selasa, 19 Januari 2021 - 11:15:28 WIB
Pengunjung Pusat Perbelanjaan Plaza Andalas Kota Padang Tertib Gunakan Masker Pengunjung Pusat Perbelanjaan Plaza Andalas Kota Padang Tertib Gunakan Masker

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meski sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masyarakat tetap harus menerapkan prokes dengan disiplin. Tak hanya menggunakan masker, masyarakat juga harus rajin mencuci tangan serta menjaga jarak. Pelaksanaan prokes yang ketat juga terlihat di Pusat Perbelanjaan Plaza Andalas (PA) Kota Padang.

Pantauan Harianhaluan.com, Selasa (19/1/2021) para pengunjung sebelum memasuki mal diharuskan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Kemudian, setelah mencuci tangan petugas keamaan akan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun.

Baca Juga : Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Gelar Silaturahmi

Di PA pintu masuk dan pintu keluar sekarang dipisah. Biasanya, pengunjung bebas mau masuk atau keluar dari pintu mana saja. Namun, kini pengunjung tertib masuk atau keluar di pintu yang telah ditentukan. Kemudian, petugas keamaan juga menertibkan pengunjung yang tidak menggunakan masker dan mengingatkan untuk mencuci tangan.

Salah seorang pengunjung, Wendra (38) mengatakan penegakan protokol kesehatan di PA cukup bagus dan tertib. Katanya, pengunjung tidak boleh sembarangan masuk tanpa menggunakan masker ataupun tidak mencuci tangan.

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Jika Dikelola dengan Baik akan Memberikan Keuntungan

"Penerapannya bagus dan tertib, penjaga store-nya juga mengunakan masker. Meski ada satu atau dua yang saya lihat tidak menggunakan masker," katanya.

Sebagai pengunjung, Wendra juga tidak merasa keberatan harus menggunakan masker ataupun mencuci tangan sebelum memasuki mal. Karena di saat pandemi Covid-19 ini masyarakat juga harus peduli dengan kesehatan bersama.

Baca Juga : Dishub Kabupaten Pessel: Odong Odong Agar Tidak Beroperasi di Jalan Utama

"Tidak keberatan, tapi mungkin masukan untuk pengelola sini agar disediakan juga cairan disinfektan di beberapa titik. Karena saya lihat tidak ada karena tempat cuci tangan hanya di pintu masuk saja," jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Revielni Ciptania Adrian sebelum masuk ke bioskop pun pengunjung harus mengisi data secara online. Sehingga nantinya pihak bioskop dapat memantau perjalanan kunjungan pelanggan.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Positivity Rate 7,50 Persen

"Karena memang kita dituntut harus disiplin jadi sudah biasa. Apalagi sudah lama dari tahun kemarin jadi sudah biasa saja," terangnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]