11 SDM RSUP M Djamil Padang Terinfeksi Virus Corona


Selasa, 19 Januari 2021 - 11:20:43 WIB
11 SDM RSUP M Djamil Padang Terinfeksi Virus Corona RSUP DR. M, Djamil Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penambahan kasus Covid-19 di Kota Padang masih terus berlanjut. Kali ini, sebanyak 11 SDM RSUP M Djamil Padang dinyatakan positif Covid-19. Hal disampaikan Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang, Dovi Djanas kepada wartawan, Senin (18/1/2021) kemarin.

Katanya, hingga kini pihak rumah sakit masih melakukan pengkajian terkait dari mana staf SDM tersebut terpapar virus Corona. Ia juga menerangkan RSUP M Djamil Padang sudah melakukan protokol kesehatan dengan disiplin. "Ia benar ada 11 orang yang positif (Corona), kami juga masih sedang memastikan asal mula klaster mana," sebutnya kepada sejumlah wartawan.

Baca Juga : Gubernur Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi

Hingga kini, sebanyak 78 orang staf RSUP M Djamil Padang sudah dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, dia menyebut 11 staf yang baru terinfeksi tersebut sedang melakukan isolasi mandiri. Bisa saja klaster keluarga karena sekarang sudah banyak sekali klaster-klaster Covid-19. Bahkan, dari lingkungan kecil sekalipun.

"Kami tetap mengimbau pada seluruh staf dan masyarakat agar tetap menjalankan prokes dengan baik. Karena kita tidak tahu kita yang menularkan atau ditularkan," sebutnya.

Baca Juga : Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin

Saat ini, manajemen Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) DR. M. Djamil Padang menutup sementara aktivitas dan layanan di bagian Humas dan Pengaduan Masyarakat (Dumas). (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 21:42:28 WIB

    Gubernur Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi

    Gubernur Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi Pasangan Kepala Daerah Sumbar periode 2021-2024 H. Mahyeldi Anshrullah SP – Audy Joinaldy S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng diharapkan segera melakukan upaya pemulihan ekonomi Sumatera Barat. Kepemimpinan Mahyeldi harus lebih.
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 21:19:09 WIB

    Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin

    Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin Dari 32.391 tenaga kesehatan (Nakes) yang masuk daftar mendapat vaksin Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar), saat ini baru 25 ribu yang telah mendapat suntikan. Persentase vaksinasi baru mencapai 79 persen..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 19:56:01 WIB

    Waspada Angin Kencang 30 Knot Sampai Besok, dari Perairan Mentawai hingga Bengkulu

    Waspada Angin Kencang 30 Knot Sampai Besok, dari Perairan Mentawai hingga Bengkulu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Sumatera Barat (Sumbar). Berlaku Jumat (26/2/2021) sampai Sabtu (27/2/2021), diperkirakan ada angin kenca.
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 19:51:54 WIB

    Bhabinkamtibmas Sawahlunto Turut Dorong Perkembangan UMKM

    Bhabinkamtibmas Sawahlunto Turut Dorong Perkembangan UMKM Tidak hanya masalah keamanan dan ketertiban, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga menjadi perhatian khusus jajaran kepolisian. Pandemi Covid-19 berpengaruh kepada banyak kesejahteraan dan pendapatan warga..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 19:40:56 WIB

    Leonardy Datang Berkunjung, Warga Sikucua Barat Keluhkan Akses Layanan Komunikasi

    Leonardy Datang Berkunjung, Warga Sikucua Barat Keluhkan Akses Layanan Komunikasi Anggota Komite I DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH datang berkunjung ke Nagari Sikucua Barat. Di sana ia mengajak warga berdialog membahas mengenai penanganan nagari dan diskusi lainnya..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]