2 Kapal Tim SAR Sriwijaya Air Bertabrakan, Ini Kerusakan yang Ditimbulkan


Selasa, 19 Januari 2021 - 12:49:02 WIB
2 Kapal Tim SAR Sriwijaya Air Bertabrakan, Ini Kerusakan yang Ditimbulkan Kapal Basarnas dikerahkan mencari korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air

HARIANHALUAN.COM - Kapal operasional Basarnas tabrakan dengan kapal operasional milik kementerian perhubungan di lokasi pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air 182. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa subuh atau dinihari.

Kepala Operasional Basarnas, Brigjen Rasman MS membenarkan kejadian tersebut. Di mana peristiwa tabrakan dua kapal tersebut terjadi pada subuh hari antara KM SAR Wisnu milik Basarnas dengan kapal Kemenhub. 

Baca Juga : Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu?

Menurut Rasman benturan antar kapal ini terjadi karena cuaca buruk sehingga saat ABK melempar jangkar, terbawa arus sehingga jangkarnya berdekatan. 

"Karena jangkar yang dekat, benturan tidak terelakkan," ujar Rasman, di Jakarta pada Selasa 19 Januari 2021. 

Baca Juga : Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini

Akibat benturan tersebut lambung kapal Basarnas mengalami kerusakan. Meski demikian Rasman memastikan kerusakan tersebut tidak parah, sehingga kapal masih bisa beroperasi. 

"Saat ini kapal masih beroperasi di tengah pulau karena kerusakannya tidak begitu fatal," tuturnya. 

Baca Juga : Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY!

Sebelumnya diberitakan, bahwa cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini mempengaruhi proses evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Cuaca buruk itu mengakibatkan dua kapal yang tengah melakukan evakuasi berbenturan.

"Iya memang tadi subuh atau dini hari. Memang ada benturan, benturan aja pak. Kapalnya Basarnas dengan kapalnya perhubungan laut," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS, Selasa 19 Januari 2021

Baca Juga : Anies Baswedan Unggah Foto Pakai Batik Motif Banteng Merah

Dua kapal yang bertabrakan adalah KN SAR Wisnu dengan kapal milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla). Benturan itu, menyebabkan terjadinya sedikit kerusakan pada Kapal.

"Ada kerusakan sedikit di kapalnya basarnas. Tapi tidak ganggu operasional," ujarnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : vivanews.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:24:09 WIB

    Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu?

    Jokowi Resmi Hapus IMB dan Diganti dengan PBG, Apa Itu? Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sebelumnya diatur dalam Undang-undang No.28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung resmi dihapus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai gantinya, ada ketentuan baru yang diberi nama Perset.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:21:29 WIB

    Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini

    Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini Lowongan kerja pekan ini ditawarkan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI. Berikut lowongan kerja pekan ini.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:19:14 WIB

    Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY!

    Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko, SBY: Aku Lawanmu Bukan AHY! Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung. terkait isu kudeta. Dalam video berdurasi sekira 30 menitan, Presiden keenam RI itu sempat menuduh Kepala KSP, Moeldoko ingin merebut Demokrat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:14:28 WIB

    Anies Baswedan Unggah Foto Pakai Batik Motif Banteng Merah

    Anies Baswedan Unggah Foto Pakai Batik Motif Banteng Merah Ada yang menarik ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2572, bersama keluarga besar Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) secara virtual di Jakarta. Anies mengunggah momen itu di ak.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 09:41:08 WIB

    Begini 9 Fakta Kartu Prakerja Gelombang 12, Disusupi Situs Penipuan

    Begini 9 Fakta Kartu Prakerja Gelombang 12, Disusupi Situs Penipuan Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 telah ditutup. Kartu Prakerja gelombang 12 dibuka pada 23 Februari 2021 dan ditutup pada 26 Februari 2021.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]