30 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ-182 Terima Santunan


Selasa, 19 Januari 2021 - 13:50:00 WIB
30 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ-182 Terima Santunan Pencarian Sriwijaya Air SJ-182.

HARIANHALUAN.COM - PT Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada 30 ahli waris korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu. 

Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas mengatakan, santunan yang diserahkan kepada setiap korban adalah Rp50 juta sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 15 Tahun 2017.

Baca Juga : Pengembangan Jaringan Listrik Pintar Percepat Elektrifikasi di Wilayah 3T

"Di hari ke-11, korban yang teridentifikasi ada 34, dari 34 korban, Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada ahli warisnya, kepada 30 ahli waris. Sementara yang empat (korban) kami menunggu kesiapan dari ahli waris tersebut," katanya saat jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Selasa (19/1).

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Tim DVI, inafis, Basarnas, dan semua pihak yang sudah bekerja sehingga para korban sudah teridentifikasi," tambah Haryo.

Baca Juga : Ketua MPR Dukung Polri Buru dan Tindak Tegas Mafia Tanah

Sebelumnya, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta sampai Selasa pagi telah menerima 310 kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

Dari 310 kantong jenazah tersebut, Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi sebanyak 34 korban dan 23 di antaranya sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga : Presiden: Puncak Harlah NU Momentum Eratkan Persaudaraan

Selain itu, ia juga menginformasikan pihaknya sampai saat ini juga telah menerima 438 sampel DNA dari keluarga korban.

"Total sampel DNA yang kami lakukan pemeriksaan sekarang sudah mencapai 438 sampel, 293 terdiri dari sampel postmortem dan 145 dari keluarga," ungkap Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Pol Hery Wijatmoko.

Baca Juga : Polisi Tegaskan Tak Ada Pelanggaran Hukum dalam Kunjungan Presiden ke NTT

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (9/1).

Pesawat bernomor registrasi PK-CLC jenis Boeing 737-500 itu sempat hilang kontak setelah tinggal landas dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB.

Berdasarkan data manifest, pesawat yang diproduksi 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : merdeka.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]