DLH Tanam Ribuan Bibit Produktif di 19 Taman Kota Padang


Selasa, 19 Januari 2021 - 18:15:59 WIB
DLH Tanam Ribuan Bibit Produktif di 19 Taman Kota Padang Kepala DLH Kota Padang, Mairizon.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka untuk memanfaatkan ruang terbuka hijau bernilai ekonomis, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mengupayakan bibit tanaman produktif di Kota Padang.

Kepala DLH Kota Padang, Mairizon mengatakan, sebanyak 1.800 bibit tanaman produktif telah diupayakan seperti bibit mangga, jengkol, sirsak dan petai.

Baca Juga : Main Layangan Dekat Jaringan Lisrik PLN, Ini Bahayanya

"Ribuan tanaman telah kami tanam di 19 taman di Kota Padang. Upaya itu dilakukan demi tanaman bisa bernilai ekonomi yang selama ini hanya bernilai ekologis," katanya, Selasa (19/1/2021).

Kemudian bibit yang sudah ditanam di 19 taman, yakni RTH Imam Bonjol 300 bibit, Taman Nanggalo 75 bibit, Sekitar Masjid Al Hakim 150 bibit, Taman Siti Nurbaya 100 bibit, Taman Tan Malaka 75 bibit, Taman Ganting 50 bibit, Taman Masjid Raya Sumbar 100 bibit, Tugu Padang Area 30 bibit, Taman Batang Arau 100 bibit.

Baca Juga : Karhutla Cagar Biosfer Capai 100 Hektare, Tim Kesulitan Lakukan Pemadaman

Kemudian ditaman Rimbo Kaluang 150 bibit, Taman Dr Soetomo 50 bibit, Taman Juanda 10 bibit, Taman depan Hotel Muara 20 bibit, Taman Gunung Padang 200 bibit, Taman Digital 175 bibit, Hutan Kota Jalan Sutan Sjahrir 150 bibit, Taman Jati Gaung 20 bibit, Taman Diponegoro 20 bibit dan Taman Sisingamangaraja 25 bibit.

Dikatakannya, masayarakat Kota Padang akan merasakan keberadaan tanaman itu untuk beberapa tahun ke depan. Sehingga bisa bernilai ekonomi.

Baca Juga : 100 Korporasi Perkebunan Dikumpulkan, Diperingatkan Agar Cegah Dini Karhutla

"Selama ini, tanaman yang ada di Indonesia, khususnya Kota Padang hanya bernilai ekologis. Tapi berharap, tiga hingga empat tahun kedepan, masyarakat bisa memetik hasilnya," imbuhnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]