Angin Kencang Terjang Batam, Atap Rumah Berterbangan


Selasa, 19 Januari 2021 - 21:51:42 WIB
Angin Kencang Terjang Batam, Atap Rumah Berterbangan Atap rumah warga terbang diterjang angin kencang. (Haluankepri.co)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Bencana alam kembali mendera Kota Batam, Kepri. Kali ini beberapa rumah  rusak dan rusak berat, atapnya beterbangan akibat diterjang angin kencang.

Seperti di Kavling Kamboja, Kelurahan Sei Pelunggut, Btam,  dua rumah warga rusak parah dalam musibah yang terjadi pada  pada Senin (18/01/2021) sekitar pukul 11.00 WIB siang.

Baca Juga : Indra Helmi Pimpin SMSI Kota Batam

Dua rumah itu mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian atap rumah. Bahkan atap yang terbuat dari baja ringan itu berhamburan setelah dihantam angin yang cukup kencang.

“Memang sejak kemarin pagi, angin itu kencang. Sekitar pukul 11.00 WIB itu angin datang sangat kencang dan menghantam seluruh atap rumah kami,” ujar Feri salah satu korban kepada Haluan.kepri.co, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga : Dibangun dengan Dana Rp60 Miliar, Dermaga II Telaga Punggur Diresmikan Menhub

Terlihat di lokasi atap rumah milik Feri berlantai dua itu menimpa atap kediamannya milik Erlina hingga jebol.

“Atap rumah kami terbang ke rumah sebelah. Untungnya tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan saja,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Ansar-Marlin Percepat Pemulihan Ekonomi Kepri

Atas musibah tersebut, ia pun mengaku mengalami kerugian mencapai Rp30 juta. Dengan musibah tersebut langsung dilaporkan ke perangkat RT/RW hingga Kelurahan agar mendapat bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam.

Sementara Erlina satu korban lainnya mengaku saat kejadian dirinya bersama anak tengah tertidur dikamar bersama anak. Beruntung, runtuhan atap yang jatuh ke rumahnya tidak memakan korban.

Baca Juga : Besok, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub Kepri

“Atap rumah yang jatuh persis di atas kamar kami. Untungnya tidak menimpa kami yang saat itu lagi tidur siang. Hanya saja perabotan rumah seperti kasur dan lemari mengalami rusak,” ujarnya saat ditemui dilokasi kejadian, Selasa (19/1) siang.

Atas musibah ini warga sekitar membantu dengan bergorog membersihkan atap yang jatuh dan rumah yang mengalami rusak.  (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]