10 UKM-UKK IAIN Batusangkar Dilantik Wakil Rektor


Selasa, 19 Januari 2021 - 22:01:21 WIB
10 UKM-UKK IAIN Batusangkar Dilantik Wakil Rektor Pelantikan UKM/UKK IAIN Batusangkar.

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Inovasi Unit Kegiatan Mahasiswaan/Khusus (UKM/UKK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, dalam mewujudkan IAIN Batusangkar menuju UIN Batusangkar.

Baru beberapa hari pelantikan SEMA dan DEMA IAIN Batusangkar dilaksanakan, kini 10 UKM/UKK dilantik lansung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Sirajul Munir, di Auditorium Kampus II, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga : Adaptasi Industri 4.0, Politeknik ATI Padang Gelar Workshop SDM

Untuk mewujudkan IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar, Wakil Rektor III menekankan untuk menciptakan distingsi setiap lembaga dalam berbagai stimulus.

“Artinya program kerja yang dikemas setiap UKM/UKK jangan sampai sama dengan tahun sebelumnya, lakukan inovasi sehingga memberikan warna baru untuk IAIN Batusangkar menuju menjadi UIN Batusangkar,” kata Warek.

Baca Juga : Disaksikan Inspektorat Jenderal Kemenperin RI, Politeknik ATI Padang Tandatangani Pakta Integritas

Untuk meningkatkan kapasitas disetiap mahasiswa IAIN Batusangkar yang terbagung dalam UKM/UKK, saatnya digelar iven-iven Internasional, sehingga mewujudkan kampus yang memiliki visi bereputasi global.

“Lakukanlah berbagai kegiatan yang telah dirangcang disetiap UKM/UKK, dan setiap kegiatan harus berbasis Renstra, intinya mahasiswa mesti bersinergi dengan institute dan fakultas dalam mewujudkan visi mulianya, sehingga mampu berbasis akreditasi yang sudah tertuang dengan jelas pada Renstra IAIN Batusangkar,” katanya.

Baca Juga : Alur Pengambilan Toga Wisuda Politeknik Negeri Padang

Ia mengajak kepada semua lembaga yang ada di IAIN Batusangkar untuk aktif memberitakan setiap kegiatan-kegiatan yang dikemas pada setiap UKM/UKK baik di media cetak atau online, termasuk di media sosial, sehingga semua civitas akademika bahkan alumni mengatahui kegiatan-kegiatan yang kemas.

Warek III mengatakan, mahasiswa harus berkolaborasi dengan pembina lembaga kemahasiswaan, sehingga menciptakan keharmonisan antara pengurus lembaga kemahasiswaan dengan pembina, sehingga akan melahirkan mahasiswa-mahasiwa yang intelektual. (*)

Baca Juga : Segera Daftar! Batas Pendaftaran Wisuda Politeknik Negeri Padang Berakhir Besok

Reporter : Feri Maulana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]