Pemkab Pessel Lakukan Pembinaan Pokdarwis


Rabu, 20 Januari 2021 - 08:56:31 WIB
Pemkab Pessel Lakukan Pembinaan Pokdarwis Hendrajoni

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat, terutama yang tergabung dalam kelompok-kelompok sadar wisata.

Bupati Kabupaten Pessel, Hendrajoni mengatakan kedepannya kelompok sadar wisata di Pesisir Selatan perlu ditumbuh kembangkan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu dilakukan melalui kegiatan penyuluhan secara intensif sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dunia pariwisata yang berdampak terhadap ekonomi.

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

"Semua komponen yang terlibat sebagai pelaku usaha pariwisata harus saling bekerja sama dalam mencegah penularan wabah virus Covid 19," katanya, dikutip Rabu (20/1/2021).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal bahwa seluruh komponen yang terlibat dalam kepariwisataan harus selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan serta menghindari kerumunan.

Baca Juga : Angka Kemiskinan di Sumbar Naik, DPRD Sarankan Begini

Kemudian jika pelaku wisata tidak disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19, maka dikhawatirkan akan menimbulkan terjadinya penularan wabah Covid-19, baik bagi pengunjung maupun pelaku wisata itu sendiri.

"Kita tidak ingin kawasan objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19, karena pengunjung dan pelaku wisata tidak disiplin dalam penerapan protokol Covid 19," ucapnya.(*)

Baca Juga : Soal Pemberhentian Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Begini Tanggapan LKAAM Sumbar

 

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria | Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]