Jembatan Padang-Bukittinggi Dibangun Ulang Karena Uzur, Ditargetkan Selesai Jelang Idul Fitri


Rabu, 20 Januari 2021 - 17:00:46 WIB
Jembatan Padang-Bukittinggi Dibangun Ulang Karena Uzur, Ditargetkan Selesai Jelang Idul Fitri Ilustrasi

PARIAMAN, HARIAHALUAN.COM -- Pengerjaan Jembatan Penghubung Padang-Bukittinggi dimulai Pada Jumat (22/1/2020). Dikabarkan, target pengerjaan selesai menjelang lebaran idul fitri.

Pejabat Pembuat Komitmen 1.1 Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar, Reni Marlisa mengaku telah berkoordinasi dan melakukan simulasi menjelang pengerjaan.

Baca Juga : Kunjungi Sekolah, Genius Umar Kenang Masa SMPnya

"Jembatan titian ditargetkan selesai menjelang lebaran (idul fitri) ini. Bagi pengguna jalan bisa melewati jalur tersebut karena karena telah dibangun jembatan sementara," katanya, Rabu (20/1/2021).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Asep Wahyudi mengatakan sejumlah personel akan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di lokasi tersebut dan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas.

Baca Juga : Los Pasar Balai Naras Pariaman Sudah Ditempati Pedagang

"Sebanyak dua personel lalu lintas dan dua babinkamtibmas yang disiagakan di sekitar lokasi jembatan," katanya.

Sebelumnya, perbaikan dilakukan lantaran jembatan telah tua, sehingga akan berdampak kepada keselamatan pengendara yang melewati jalur tersebut.

Baca Juga : Kunjungi Bonjol, Wabup Sabar AS Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diperhatikan

Kemudian dalam pembangunan jembatan, Balai Pelaksanaan Nasional Sumbar telah melayangkan pengumuman terkait akan dimulainya pembangunan jembatan.

Diberitahukan, kepada pengguna jalan dari Padang menuju Padangpanjang-Bukittinggi Batusangkar dan sebaliknya yang melewati jembatan titian panjang Kayu Tanam, Padang Pariaman akan dilakukan pengalihan jalan melewati jembatan sementara. (*)

Baca Juga : Hujan Tidak Merata, Hotspot Masih Terpantau di Sumbar

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]