Usai Sudah! Trump Tinggalkan Gedung Putih dengan Helikopter Kepresidenan


Rabu, 20 Januari 2021 - 21:44:44 WIB
Usai Sudah! Trump Tinggalkan Gedung Putih dengan Helikopter Kepresidenan Presiden AS Donald Trump. Foto: Twitter

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menjelang pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pergi meninggalkan Gedung Putih dengan helikopter kepresidenan. Biden akan dilantik sebagai Presiden AS ke-46.

Menggunakan helikopter kepresidenan Marine One, Trump terbang menuju pangkalan udara Andrews. Politikus Republik itu akan memberikan pidato singkat sebelum naik ke pesawat Air Force One menuju Florida.

Baca Juga : Hacker Sebar Data Pasien RS Amerika Serikat di Dark Web

Seperti dilansir dari Viva.co.id, Rabu (20/1/2021), Trump adalah presiden pertama AS yang menolak pelantikan penggantinya. Hal ini jadi sejarah AS sejak tahun 1869. Pun, Biden akan mengambil sumpah jabatan pada siang hari waktu setempat di Washington.

Sekitar 25 ribu tentara akan mengamankan upacara pelantikan. Bersama Biden, Kamala Harris akan membuat sejarah sebagai wakil presiden wanita pertama di negara itu. 

Baca Juga : Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta

Biden akan dilantik sebagai presiden ke-46 AS oleh Ketua Mahkamah Agung, John Roberts, di luar Gedung Capitol. Beberapa petinggi yang akan hadir di antaranya tiga mantan presiden Barack Obama, Bill Clinton dan George W Bush.

Sementara itu, Wakil Presiden Mike Pence juga akan menghadiri upacara tersebut dan melewatkan acara penghormatan militer perpisahan Trump di pangkalan udara Andrews. Setelah pelantikan akan diadakan pertunjukan musik di mana penyanyi Lady Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaaan.

Baca Juga : Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi?

Selain itu, publik figur AS juga ada Jennifer Lopez dan Garth Brooks. Sementara konser malam di Lincoln Memorial akan dipandu oleh Tom Hanks, dan diisi oleh John Legend, Jon Bon Jovi, Justin Timberlake dan Demi Lovato. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Viva.co.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 16:33:10 WIB

    Hacker Sebar Data Pasien RS Amerika Serikat di Dark Web

    Hacker Sebar Data Pasien RS Amerika Serikat di Dark Web Sekumpulan peretas berhasil membobol dua jaringan rumah sakit (RS) di Amerika Serikat. Hacker tersebut berhasil menyebarkan data-data pasien yang berhasil dibobol tersebut, ke situs Dark Web..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 14:22:28 WIB

    Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta

    Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta Senat Amerika Serikat menyetujui usulan stimulus Covid-19 senilai USS 1,9 triliun atau Rp 27.358 triliun (kurs Rp 14.399) yang diajukan pemerintahan Joe Biden. Ini adalah salah satu anggaran bantuan pemerintah terbesar dalam .
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 13:38:06 WIB

    Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi?

    Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi? Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) bakal melakukan latihan militer tahunan gabungan yang dimulai Senin (8/3/2021). Namun, kegiatan kali ini dilakukan dengan lingkup latihan yang lebih kecil akibat pandemi Covid-1.
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 09:33:43 WIB

    Siap-siap 14-15 Maret! WHO Bakal Umumkan Asal-usul COVID-19

    Siap-siap 14-15 Maret! WHO Bakal Umumkan Asal-usul COVID-19 Tim ahli dari organisasi kesehatan dunia WHO telah menyelesaikan investigasi di Wuhan untuk mengungkap asal usul virus Corona COVID-19. Hasilnya akan dipublikasikan dalam waktu dekat..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 08:52:35 WIB

    Cair Bulan Ini, Presiden Joe Biden Bagi-bagi 'BLT'

    Cair Bulan Ini, Presiden Joe Biden Bagi-bagi 'BLT' Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merespons positif positif langkah Senat menyetujui paket stimulus penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi senilai US$ 1,9 triliun (setara Rp 27.335 triliun dengan kurs Rp 14.386/US$),.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]