Begini Langkah Kongkrit Partai Gelora Bantu Korban Banjir Kalsel


Rabu, 20 Januari 2021 - 22:47:10 WIB
Begini Langkah Kongkrit Partai Gelora Bantu Korban Banjir Kalsel Partai Gelora berpartipasi membantu banjir Kalsel. Dok Humas DPN

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia berharap dampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dapat segera ditangani secara cepat, tanggap dan tepat sasaran. Partai Gelora sendiri telah mendirikan beberapa posko, dapur umum dan menggalang dana, serta memberikan berbagai bantuan sembako untuk korban banjir di Kalsel dan lain-lain.

"Semoga musibah banjir segera dapat ditangani dengan baik, dan para korban diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan hati. Ingat dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, ada hikmah dibalik semua ini," kata Styandari Hakim, Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Partai Gelora Indonsia dala keterangan tertulis yang diteirma Harianhaluan.com, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga : Dipecat dari Demokrat, Marzuki Alie Gugat Ketum AHY

Menurut Tyan - sapaan akrab Styandari Hakim, tidak ada satupun yang menginginkan musibah dan bencana seperti bencana banjir di Kalsel ini. Sehingga perlu menjadi renungan bersama, bahwa setiap musibah maupun bencana, semua itu merupakan kehendak Tuhan. Dengan adanya teguran dari Tuhan ini, maka diharapkan semua pihak menjadi sadar untuk senantiasa menjaga bumi dari kerusakan alam, serta bersyukur dan bermuhasabah guna perbaikan bersama.

"Kami atas nama Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia  mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas musibah bencana alam berupa banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan," katanya.

Baca Juga : Datangi Mahfud MD, Ini yang Disampaikan AHY

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gelora Kalsel Riswandi mengatakan, partainya telah mendirikan Posko Kepedulian Bencana Kalsel di kantor DPW,  Jl. A Yani KM  3.5 Banjarmasin, Kalsel. Hingga kini Posko Partai Gelora juga sudah mengumpulkan dana sumbangan dari masyarakat sebesar Rp 52 juta. 

"Insyaallah, jumlah ini akan terus bertambah, karena posko kita menampung bantuan untuk korban banjir," kata Riswandi.  

Baca Juga : KPU Pastikan Partai Demokrat Kepimpinan AHY Masih Sah

Ia mengatakan, akan mendistribusikan secepatnya bantuan yang terkumpul ke daerah-daerah terdampak. Langkah tersebut juga akan dibantu jajaran DPD Partai Gelora Banjarmasin untuk membantu proses penyaluran di wilayah perkotaan seperti di Kelurahan Kuripan hingga Pemurus Baru. 

"Kegiatan ini merupakan kontribusi Partai Gelora dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat bencana alam banjir," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Lebak akan Kirim Santet ke Moeldoko, Iti Octavia Jelaskan Maksud Omongannya

Riswandi menambahkan, selain mendirikan Posko di kantor DPW Partai Gelora Kalsel, pihaknya juga mendirikan dapur umum bersama warga di Pasar Pandu, Kecamatan Banjarmasin Timur. Partai Gelora memberikan bantuan sembako berupa makanan pokok untuk operasional dapur umum.

"Kita ikut melibatkan warga agar semangat untuk bangkit bersama itu. bisa kita hadirkan. Yang jelas Partai Gelora memahami bahwa untuk bisa bangkit dari situasi ini diperlukan energi besar. Partai Gelora sadar peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam situasi ini," katanya. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Maret 2021 - 21:15:10 WIB

    Dipecat dari Demokrat, Marzuki Alie Gugat Ketum AHY

    Dipecat dari Demokrat, Marzuki Alie Gugat Ketum AHY Langkah hukum ditempuh Marzuki Alie bersama sejumlah kader senior Partai Demokrat yang mendapatkan pemecatan. Mereka mengajukan gugatan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Pengadilan Negeri Jak.
  • Senin, 08 Maret 2021 - 20:44:28 WIB

    Datangi Mahfud MD, Ini yang Disampaikan AHY

    Datangi Mahfud MD, Ini yang Disampaikan AHY Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, didatangi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (8/3/2021)..
  • Senin, 08 Maret 2021 - 17:11:40 WIB

    KPU Pastikan Partai Demokrat Kepimpinan AHY Masih Sah

    KPU Pastikan Partai Demokrat Kepimpinan AHY Masih Sah Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengatakan, pihaknya masih mengakui sahnya Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pihaknya masih mengacu pada surat keputusan (.
  • Senin, 08 Maret 2021 - 16:14:32 WIB

    Bupati Lebak akan Kirim Santet ke Moeldoko, Iti Octavia Jelaskan Maksud Omongannya

    Bupati Lebak akan Kirim Santet ke Moeldoko, Iti Octavia Jelaskan Maksud Omongannya Bupati Lebak yang juga Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya meluruskan ucapannya yang berniat mengirim santet kepada Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko..
  • Senin, 08 Maret 2021 - 12:09:33 WIB

    Cap Jempol Darah Bukti Dukungan Setia pada AHY

    Cap Jempol Darah Bukti Dukungan Setia pada AHY DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar cap jempol darah di kantor DPD Partai Demokrat di Cipayung, Jakarta, Ahad (7/3). Aksi ini salah satu bentuk kesetiaan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di partai be.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]