Lacak Harun Masiku, KPK Bentuk Tim Satgas Khusus


Kamis, 21 Januari 2021 - 01:15:01 WIB
Lacak Harun Masiku, KPK Bentuk Tim Satgas Khusus KPK

HARIANHALUAN.COM - Terus memburu Harun Masiku dan tujuh tersangka DPO (Daftar Pencarian Orang) lainnya KPK bentuk satgas khusus. Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan optimis dapat menangkap Kader PDIP tersebut.

Ia mengaku sudah menggelar rapat bersama pimpinan dan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto. "Dalam rapat itu mencoba untuk membuat satu satgas yang memang fokus melakukan pencarian orang-orang DPO selain Harun Masiku," dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga : Seleksi ASN 2021, Ada 183 Ribu Formasi PPPK Non Guru Disiapkan

Pembentukan satgas khusus itu kata Lili bertujuan agar perburuan para DPO tersebut lebih efektif tanpa terganggu dengan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Selain itu KPK juga dapat berkoordinasi dengan kepolisian.

"Agar cepat efektif dengan membentuk sebuah tim satgas sendiri yang khusus mencari orang-orang yang memang masuk DPO," ujarnya.

Baca Juga : Pemerintah Daerah Diminta Mempercepat Proses Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya, dari 2017 sampai 2020, ada 10 tersangka yang berstatus DPO KPK. Tahun kemarin tiga tersangka yang berstatus DPO berhasil ditangkap, yaitu mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Rezky Herbiyono selaku menantu Nurhadi, dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto.

Sementara itu tujuh DPO lainnya yakni Harun Masiku, emilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal (BLEM) Samin Tan, Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim, Izil Azhar. Kemudian pemilik PT Darmex Group atau PT Duta Palma Surya Darmadi, serta PT Perusa Sejati Kiran Kotama.(*)

Baca Juga : Presiden Jokowi Sebut PPKM Mikro Efektif Tekan Laju Kasus Covid-19

Editor : Merinda Faradianti | Sumber : CNNIndonesia.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]