Komisi I DPRD Solsel Terima Aspirasi Masyarakat saat Kunker di Kecamatan KPGD


Kamis, 21 Januari 2021 - 13:51:27 WIB
Komisi I DPRD Solsel Terima Aspirasi Masyarakat saat Kunker di Kecamatan KPGD Kunjungan Komisi I DPRD Solok Selatan ke Puskesmas Pakan Rabaa.

SOLSEL, HARIANHALUAN.COM - Komisi 1 DPRD Solok Selatan (Solsel) menerima masukan dan keluhan di Puskemas Pakan Rabaa. Kegiatan ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Rabu (20/1/2021).

Hadir dalam kunjungan Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Senior Exekutif Asisten 1 Fidel Efendi, Ketua Komisi I DPRD Mukhlis beserta anggota, OPD dan Camat KPGD.

Baca Juga : Awal Tahun, Baznas Agam Salurkan Zakat Rp1 Miliar untuk Mahasiswa

Wakil ketua DPRD Armen Syahjohan dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini dalam rangka kunjungan kerja Komisi 1 DPRD dan pihaknya akan menerima semua masukan dan keluhan pihak Puskesmas dan akan kami bahas dirapat.

Pimpinan Pukesmas Pakan Rabaa Riana Yoseferta menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi 1 DPRD Solsel. 

Baca Juga : BKSDA Resort Agam Pantau Lokasi Kemunculan Buaya di Tiku

Riiana menanyakan terkait masalah dana kebutuhan pasien covid selama isolasi  dana insentif bagi tenaga medis dan bantuan penyediaan tempat cuci tangan karna kami belum ada dapat bantuan.

Sementara Camat  KPGD Syahrul Munir meminta adanya rumah isolasi pasien Covid-19 di kecamatan, karna kalau isolasi di rumah ada pasien yang tidak patuh aturan.

Baca Juga : Polres Agam Beri Sanksi 8 Orang Karena Langgar Prokes

Armen Syahjohan mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan koordinasi keterlibatan DPRD dalam percepatan penanganan Covid-19, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran. "Masukan dan keluhan akan kami bahas dalam rapat anggota DPRD," katanya.

Armen mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan berharap partisipasi masyarakat untuk menerima program pemerintah dengan bersedia divaksin dan menghindari hukuman serta denda akibat tidak mau divaksin.

Baca Juga : Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Provinsi di Agam Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

"Pemerintah dalam hal ini tentu tidak ingin masyarakatnya sakit dan teraniaya dengan penyediaan vaksin, vaksin ini sudah melewari ijin klinisnya," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]