Sinkronisasi Program Pertanian, Genius Umar Kunjungi UPT Balai Benih Induk di Padang


Kamis, 21 Januari 2021 - 22:12:01 WIB
Sinkronisasi Program Pertanian, Genius Umar Kunjungi UPT Balai Benih Induk di Padang Wali Kota Pariaman, Genius Umar beserta rombongan saat di Balai Benih Induk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar di Kota Padang.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama sejumlah kepala OPD mengunjungi UPT Balai Benih Induk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar di Kota Padang, Kamis (21/1/2021).   

Rombongan disambut Kepala UPT Balai Benih Induk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar, Elviana Anwar.   

Baca Juga : Pukul 10.00 WIB: Rupiah Balik Melemah ke Rp Rp 14.295/US$

Di sini, rombongan diajak berkeliling ke lokasi pembibitan benih-benih ikan, benih tanaman hias, dan tanaman pangan.

"Tujuan kunjungan untuk sinkronisasi program pertanian dan hortikultura Kota Pariaman dan Provinsi Sumbar pada tahun 2021 ini," sebutnya.

Baca Juga : Investasi Bodong dan Pinjol Ilegal Marak, Satgas Waspada Investasi Ajak Masyarakat Bijak

Genius menyebutkan, Pemko Pariaman akan membuat taman-taman eko edukasi wisata hortikultura dan taman kelestarian lingkungan disepanjang bantaran sungai yang ada di kota tersebut.

"Tentunya hal tersebut mampu nantinya sebagai tempat dan taman edukasi pendidikan bagi anak-anak dalam mengenal keanekaragam jenis tanaman," ujarnya.

Baca Juga : Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj  Diangkat jadi Komut PT KAI

Selain itu, kata Genius Umar, bernilai eko wisata atau ekoturism sebagai pendongkrak kegiatan kepariwisataan yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan disamping untuk menjaga ketahan pangan di masa pandemi covid-19.

Kepala UPT Balai Benih Induk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar, Elviana Anwar menyambut baik apa yang disampaikan Wali Kota.

Baca Juga : Miliki 10 Ribu Ton, Bulog Sumbar Jamin Stok Beras Aman

"Dan hal tersebut sejalan dengan program Kementerian Pertanian (Kementan) yang mendukung pemerintah daerah dalam melakukan gerakan percepatan olah tanah dan tanam sebagai lahan produktif," katanya.

Dikatakan Elviana Anwar, pihaknya siap membantu program Pemko Pariaman tersebut. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]