Tahun Ini, Pariaman Dapat Kuota PTSL 1000 Bidang Tanah


Kamis, 21 Januari 2021 - 22:18:49 WIB
Tahun Ini, Pariaman Dapat Kuota PTSL 1000 Bidang Tanah Penyuluhan PTSL di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Pariaman,

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kota Pariaman mendapat kuota pendaftaran 1.000 bidang tanah gratis dari pemerintah melalui program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) tahun 2021.

Seperti dikatakan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pariaman, Rita Sastra, pada kegiatan Penyuluhan PTSL di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Pariaman, Kamis (21/1/2021), bahwa dari 1.000 bidang itu ada peta bidang dan sertifikat 780 bidang.

Baca Juga : Kunjungi Sekolah, Genius Umar Kenang Masa SMPnya

"Penyuluhan sebagai upaya untuk mencapai target tersebut. Dan kegiatan dilaksanakan pada desa yang menjadi lokasi pelaksanaan PTSL tahun 2021, yakni Palak Aneh dan Marunggi," katanya.

Dikatakannya lagi, komitmen di Kanwil, Maret 2021 pengukuran sudah selesai dan penyuluhan merupakan tahap awal dalam proses PTSL. Setelah ini nantinya berlajut  pengukuran, pengumpulan data yuridis, pengumuman, dan setelah itu penyerahan sertifikat.

Baca Juga : Los Pasar Balai Naras Pariaman Sudah Ditempati Pedagang

"Diminta warga yang desanya dipilih sebagai lokasi pelaksanaan PTSL dapat memanfaatkan program ini," kata Rita Sastra.(*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]