Satpol PP dan Damkar Solsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik


Jumat, 22 Januari 2021 - 00:04:11 WIB
Satpol PP dan Damkar Solsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Foto : Istimewa

SOLSEL, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Solok Selatan terus berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam melakukan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP dan Damkar Solok Selatan Epli Rahmat ketika menerima kunjungan silaturahmi dan sharing informasi Kasat Pol PP dan Damkar Pasaman Barat Abdi Surya bersama rombongannya, Rabu (20/1/21) di Padang Aro.

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

"Walau dengan keterbatasan anggaran operasional, kita di Satpol PP dan Damkar Solok Selatan tetap berkomitmen penuh melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat," tegas Epli.

Menurutnya, berbagai tugas pelayanan publik tersebut harus tetap dilakukan di tengah-tengah masyarakat, baik di bidang penegakan perda, ketentraman dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, serta siaga terhadap bahaya kebakaran.

Baca Juga : Angka Kemiskinan di Sumbar Naik, DPRD Sarankan Begini

Senada dengan itu, Kasat Polpp Damkar Pasaman Barat Abdi Surya juga mengatakan bahwa terkait keterbatasan anggaran tidaklah membuat semangat kerja mereka dalam melayani masyarakat menjadi berkurang.

"Bahkan pelayanan kepada masyarakat harus terus dilakukan serta ditingkatkan," ujar Abdi.

Baca Juga : Soal Pemberhentian Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Begini Tanggapan LKAAM Sumbar

Abdi menambahkan bahwa tugas Satpolpp dan Damkar itu memiliki peran yang sangat penting di tengah-tengah masyarakat.

"Selain menegakkan aturan, Satpolpp juga bertugas menjaga dan menciptakan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat," terangnya.

Baca Juga : Pekan Ini, Dokumen Lelang Proyek DAK Pariaman Rp15 Miliar Masuk UKPBJ

Abdi menambahkan bahwa semenjak kedua daerah tersebut dimekarkan sejak 2004 silam, baru kali ini Satpol PP dan Damkar Pasbar berkunjung ke Solok Selatan.

Setelah melakukan koordinasi dan sharing berbagai informasi terkait banyak hal, sebelum bertolak ke Pasbar rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan perkebunan teh Liki di Sungai Lambai dan Saribu Rumah Gadang (SRG), dimana di SRG tersebut sedang dibangun menara pandang yg dikenal dengan sebutan menara Songket. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]