Sebanyak 1.805 Nakes di Kabupaten Pessel Ditargetkan Selesai Divaksin Januari 2021


Jumat, 22 Januari 2021 - 10:19:27 WIB
Sebanyak 1.805 Nakes di Kabupaten Pessel Ditargetkan Selesai Divaksin Januari 2021 Sebanyak 1805 Nakes di Kabupaten Pessel Ditargetkan Selesai Divaksin Januari 2021 (Foto: Istimewa)

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Muskamal menargetkan sebanyak 1805 orang nakes selesai divaksin pada Januari 2021 ini. Selain itu, ia juga mengharapkan suksesnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang juga didukung oleh masyarakat terutama tenaga kesehatan.

"Sampai Sabtu lusa minimal 40 % dari 1805 tenaga kesehatan selesai dilakukan vaksinasi, sisanya dituntaskan di minggu terakhir bulan ini," katanya dikutip dari portal resmi Pemkab Pessel, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga : Masyarakat Campago Selatan Padang Pariaman Berharap Leonardy Fasilitasi Pengembangan Perekonomian

Katanya, vaksinasi ini penting dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Pessel. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel dr Satria Wibawa optimis dapat menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi pada nakes di akhir bulan Januari 2021 ini.

"4 Puskesmas diantaranya di Puskesmas Lumpo, Salido di Kecamatan IVJurai, Puskesmas Pasar Baru Bayang dan Puskesmas Surantih vaksinasi sudah dimulai. Kita optimis bisa menyelesaikannya di akhir bulan Januari ini," sebutnya.

Baca Juga : Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Gelar Silaturahmi

Ia menerangkan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilakukan di Puskesmas Salido dan Puskesmas Pasar Baru. Di Puskesmas Salido terdapat sebanyak 106 nakes yang akan divaksin. Kemudian di Puskesmas Pasar Baru terdapat 79 orang nakes.

"Di Puskesmas Salido itu nakes pertama yang divaksin bidannya Elly Febriari Amd Keb. Kalau di Puskesmas Pasar Baru dilakukan langsung Kepala Puskesmasnya dr Reny Marina," ujarnya.(*)

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Jika Dikelola dengan Baik akan Memberikan Keuntungan

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]