Pencarian Korban Sriwijaya Sj-182 Dihentikan, Proses Identifikasi Tetap Dilanjutkan


Jumat, 22 Januari 2021 - 12:35:06 WIB
Pencarian Korban Sriwijaya Sj-182 Dihentikan, Proses Identifikasi Tetap Dilanjutkan Tim DVI Polri memastikan proses identifikasi korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, akan terus dilanjutkan meskipun proses pencarian di perairan Kepulauan Seribu telah dihentikan.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tim DVI Polri memastikan proses identifikasi korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, akan terus dilanjutkan meskipun proses pencarian di perairan Kepulauan Seribu telah dihentikan.

"Kami dari tim DVI Polri tetap melakukan proses identifikasi," kata Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Kombes Hery Wijatmoko dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga : Diduga Bakar Kantor Bupati, Seorang Oknum PNS Ditangkap

Hery menyebut, untuk saat ini tim di RS Polri Kramat Jati, telah mendapatkan data ante mortem dari 62 keluarga korban. Angka itu sesuai dengan manifes yang terdaftar sebagai penumpang pesawat tersebut.

"Kami dari tim DVI Polri tetap melakukan proses identifikasi, karena kami telah menerima pada hari ini sejumlah 62 data ante mortem dari keluarga karena laporan hanya 62, artinya hanya ada 62 laporan orang hilang yang ke tim DVI ante mortem," ujar Hery, dilansir okezone.com.

Baca Juga : Cabuli Siswi Kelas VI SD, Pria BN Ditangkap Polisi

Sementara itu, RS Polri saat ini juga sudah menerima sampel DNA untuk kebutuhan proses identifikasi melalui Ante Mortem sebanyak 714. Angkat itu tercatat meningkat hampir tiga kali lipat.

Sedangkan, sejauh ini tercatat sudah menerima 325 kantong jenazah body part korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Serta, ada 274 kantong properti.

Baca Juga : Pedagang Daging Nyambi Jual Sabu di Pasar Raya Padang

"Untuk sampel post mortem 540, mohon dipahami bahwa sejumlah sampel tersebut membutuhkan waktu untuk memprofiling, menganalisa, mencocokan data jadi data yang banyak itu nanti akan di profil nanti akan dicocokkan dalam fase rekonsiliasi," tutup Hery.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : okezone
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: re[email protected]