Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung


Jumat, 22 Januari 2021 - 16:07:57 WIB
Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung Bibit tanaman hias yang disiapkan untuk penataan Lubuk Basuang.

LUBUK BASUANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, terus melakukan penataan wajah Ibu Kota Lubuk Basung. Kepala DLH Kabupaten Agam, melalui Kabid Pertamanan, Jafrizal, di Lubuk Basung, Jumat (22/1/2021) menyebutkan, dalam penataan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan ribuan bibit dari berbagai jenis tanaman hias, yang saat ini tersedia di kebun bibit DLH.

Jafrizal mengatakan, bahwasanya bibit tersebut merupakan hasil dari pembibitan sendiri, diambil dari indukan tanaman hias yang ada di sekitar taman-taman kota. “Saat ini, jenis tanaman hias yang tersedia di kebun bibit DLH Agam, terdiri dari bunga pucuk merah, bugenvile, bayam-bayaman, dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya,” jelasnya dilansir laman Agam Media Center.

Baca Juga : Peroleh DAK Rp11 Miliar, DPUTR Agam Rehab 10 Paket Jaringan Irigasi

Selain berbagai jenis tanaman bunga, pihaknya juga melakukan pembibitan tanaman pohon pelindung. “Jenis pohon pelindung yang tersedia di kebun bibit saat ini, adalah pohon mahoni, lebih kurang sebanyak 15 ribu batang,” tambahnya.

Direncanakan, pihaknya akan menanam bibit mahoni tersebut di sepanjang jalan utama, dan jalur dua Lubuk Basung, taman kota, GOR Rang Agam, serta kawasan Sport Center Bukik Bunian, Lubuk Basung. “Diharapkan nantinya, pohon pelindung ini dapat tumbuh dengan baik. Ketika pohon tersebut sudah tumbuh besar, memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas,” harapnya. (*)

Baca Juga : BLK Agam Gelar Pelatihan Pembuatan Kue dan Roti

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]