Sujud Syukur Usai Penetapan oleh KPU Pasbar, Ini Janji Paslon Pemenang Pilkada Pasbar 2020


Jumat, 22 Januari 2021 - 17:57:41 WIB
Sujud Syukur Usai Penetapan oleh KPU Pasbar, Ini Janji Paslon Pemenang Pilkada Pasbar 2020 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pasbar, H. Hamsuadi-H.Risnawanto sujut syukur di hadapan penyelenggara dan tamu undangan.

SIMPANG AMPEK, HARIANHALUAN.COM - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat terpilih, Hamsuardi dan Risnawanto sujud syukur saat acara pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih yang dilaksanakan oleh KPU Pasbar di Hotel Ghuci Simpang Empat, Jumat (22/01/2020).  

Hamsuardi-Risnawanto sujud syukur di hadapan seluruh tamu undangan dan penyelenggara, sesaat akan menerima penyerahan berita acara dan surat keputusan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020, berdasarkan hasil rapat pleno dari KPU Pasbar.

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah, Segeralah Tunaikan Janji-janji Politik!

Berdasarkan rapat pleno dan hasil rekapitulasi, pasangan Hamris memperoleh 56.555 suara atau 31.49 persen dari total suara sah, hasil pemungutan suara di 9 Desember 2020 kemarin.

"Alhamdulillah, hari ini kita ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasbar terpilih," kata Hamsuardi saat diwawancarai wartawan usai acara berlangsung.

Baca Juga : Sutan Riska, Bupati Dharmasraya Termuda dan Juga Seorang Raja

Hamsuardi-Risnawanto mengatakan, kemenangan tersebut merupakan kemenangan masyarakat Pasbar. Mereka juga meminta semua pihak menghormati semua proses dan prosedur yang ada. Setelah Pilkada, tim dan masyarakat diminta kembali bersama untuk membangun Pasbar secara bersama.

"Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Pasbar. Masalah pelantikan dan serah terima jabatan, tentunya kita akan menunggu regulasi," ujarnya.

Baca Juga : Sertijab Gubernur, Mahyeldi: Pembangunan Sumbar Penuh Tantangan, OPD Harus Pakai Gigi 2

Disamping itu, Hamsuardi-Risnawanto juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasbar yang telah mempercayai pasangan HamRis untuk menjadi pemimpin Kabupaten Pasbar selanjutnya.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah kepada kami, karena kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Pasbar, dan semoga setelah dilantik nanti, kami dapat menjalankan semua visi misi yang kami sampaikan, dan tentunya bisa membawa Kabupaten Pasbar ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Baca Juga : Sosok Zul Elfian, Petahana yang Jadi Wali Kota Solok Terpilih di Pilkada 2020

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat, Alharis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Proses pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih berjalan lancar, dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam acara ini," ujarnya.(*)

Reporter : M. Fadli | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]