Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air


Jumat, 22 Januari 2021 - 18:24:40 WIB
Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air Tandatangan MoU antara Rutan Padang dan Puskesmas Anak Aia.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rumah Tahanan (Rutan) Padang meneken MoU kerjasama dengan Puskesmas Anak Aia, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang untuk mendukung program pemerintah, terutama dalam memberi layanan kesehatan untuk warga binaan, Jumat (22/1/2021).  

Kepala Rutan Padang, Muhammad Mehdi menyebut, Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Klinik Rutan Padang dengan Puskesmas Anak Air menitikberatkan kepada layanan kesehatan. Dua orang dokter dari Klinik Rutan juga turut mendampingi tandatangan Perjanjian Kerja Sama ini. 

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

Kedatangan pihak Rutan Padang sendiri juga disambut baik oleh Kepala Puskesmas Anak Air, dr. Fitri Yenti. Sebelum adanya PKS ini, Puskesmas Anak Air dan Klinik Rutan pada pelaksanaannya sudah saling berkoordinasi terutama dalam hal-hal yang terkait dengan penyakit HIV, TB maupun terkait pandemi Covid-19. 

PKS ini nantinya juga akan digunakan sebagai salah satu syarat untuk percepatan izin mendirikan Klinik Rutan dan izin operasional klinik Rutan. "Kedua pihak berharap setelah adanya PKS ini, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat ke arah yang lebih baik," jelas Muhammad Mehdi. (*)

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]