Viral Siswi Non-Muslim di Padang Dipaksa Pakai Jilbab, Ini Kata Disdik Sumbar


Jumat, 22 Januari 2021 - 18:31:20 WIB
Viral Siswi Non-Muslim di Padang Dipaksa Pakai Jilbab, Ini Kata Disdik Sumbar Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Salah seorang wali murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Padang menentang kebijakan sekolah yang mewajibkan untuk berkerudung. Dikabarkan, keluarga diketahui beragama non muslim.

Informasi penolakan terhadap kebijakan sekolah dari unggahan video yang dilakukan secara live di media sosial facebook oleh pemilik akun @ElianuHia adalah wali murid salah satu sisiwi di sekolah itu.

Baca Juga : Mengenal 8 Kisah yang Berkembang di Solsel Melalui Buku 'Mendulang Cerita Rakyat'

Hingga kini, video itu telah mendapat 2.606 like, 2.726 dibagikan dan 4.279 komentar dari netizen. Kemudian kedatangannya ke sekolah adalah memenuhi panggilan terkait anaknya yang tidak memakai jilbab, hal tersebut diketahui dari narasi postingan itu.

"Lagi di sekolah SMK Negeri 2 Padang, saya di panggil karena anak saya tidak pakai jilbab, kita tunggu aja hasil akhirnya, saya mohon di doakan ya," sebutnya dalam postingan.

Baca Juga : Wabup Sabar AS Ingatkan Warga Manfaatkan Bantuan Baznas dengan Baik

Menanggapi hal itu, pihak Dinas Pendidikan Sumbar telah menindaklanjuti terkait video itu. Namun belum bisa memberi keterangan secara rinci, karena dalam tahap pengumpulan data.

"Kami telah menurunkan tim ke SMK Negeri 2 Padang dan sedang mengumpulkan data yang menjadi akar persoalan," kata Kadis Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 106 Orang, Total 29.380 Kasus

Untuk memperjelas akar permasalahan, pihak Dinas akan melakukan keterangan pers malam ini kepada awak media.

"Nanti malam ya, kita kumpul di rumah makan Sederhana," ungkapnya. (*)

Baca Juga : Sebanyak 27.665 Orang di Sumbar Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]