680 Tenaga Kesehatan RSUD M Zein Painan Jalani Vaksinasi Covid-19


Jumat, 22 Januari 2021 - 19:49:26 WIB
680 Tenaga Kesehatan RSUD M Zein Painan Jalani Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 680 orang tenga kesehatan di RSU M Zein Painan diberi Vaksinasi Covid-19, Jumat (22/1). Foto: M Joni

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Direktur RSUD M. Zein Painan, dr. Sutarman mengatakan, sebanyak 680 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mulai dilaksanakan vaksinasi covid-19, Jumat (22/1/2021).

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi nakes tersebut disaksikan oleh Sekretaris Satgas penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal bersama Direktur RSUD M. Zein Painan, dr. Sutarman, serta sejumlah pejabat di lingkup rumah sakit setempat.

Baca Juga : Dinilai Melanggar Prokes, Pertandingan Koa Dibubarkan Polisi

"Pelaksanaan pemberian vaksinasi tersebut dimaksud untuk memutus mata rantai penularan covid-19," katanya.

Ia mengajurkan, semua tenaga kesehatan di RSUD M. Zein Painan wajib mengikuti vaksinasi covid-19 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Baca Juga : Sumbar Butuh Jalan Tol Padang-Pekanbaru

"Tidak ada alasan takut atau alasan lain diluar ketentuan medis, semua harus divaksin," katanya lagi.

Dikatakannya, bagi tenaga kesehatan yang tidak melaksanakan vaksin tanpa alasan yang sah mereka diberi sanksi berupa tidak dilayani, khusus dalam bidang administrasi kepegawaiannya.

Baca Juga : Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021

Ia menambahkan, sebagai tenaga kesehatan harus menjadi contoh bagi umum dalam kepatuhannya terhadap vaksinasi covid-19.

Sebagaimana Direktur RSU M. Zein Painan telah memberikan contoh dengan mengikuti vaksinasi pada saat pencanangan vaksinasi, Senin (18/1/2021).

Baca Juga : 10 Calon Pimpinan Baznas Pariaman Ikuti Seleksi Tahap Wawancara

Sementara itu, Ahli Kebidanan, dr. Muhammad Allam Patria, Sp.OG sebagai salah yang mengikuti vaksinasi mengakui, pihaknya tidak merasakan gejala atau reaksi buruk dari vaksinasi.

"Alhamdulillah saya baik baik saja pasca divaksin, tidak pusing atau gejala lainnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, dr. Muhammad Allam mengimbau, tenaga kesehatan untuk secepatnya melaksanakan vaksinasi, dalam rangka mensukseskan program vaksinasi covid-19 ini. Pemberian vaksin salah satu upaya mencegah dari penularan virus Covid-19.

"Maka sudah saatnya masyarakat ikut program pemerintah dengan pemberian Vaksin Covid-19, bila tidak sejak dini dilakukan vaksin akan sulit mengatasi virus menular yang mengancam keselamatan jiwa masyarakat tersebut," turnya.(*)

Reporter : M Joni | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]