PNP Buka Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris, Managing Director ETC Padang: Please, Is The Best Choice


Jumat, 22 Januari 2021 - 20:11:01 WIB
PNP Buka Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris, Managing Director ETC Padang: Please, Is The Best Choice Managing Director English Tutorial Center (ETC) Kota Padang, Debby Susiyanti.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Managing Director English Tutorial Center (ETC) Kota Padang, Debby Susiyanti mengapresiasi kepimpinan Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP). Pasalnya, banyak terobosan baru yang sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Teranyar, dibukanya Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional.

"Pas saya membaca undangan dari PNP. Wah ternyata ada Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris, itu kan sama dengan D4. Jadi saya ucapkan selamat kepada PNP, saya merasa bangga karena juga merupakan lulusan D4 Bahasa Inggris dari STBA Prayoga," kata Debby saat Launching Program Studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris Komunikasi Bisnis dan Profesional, kemaren.

Baca Juga : Adaptasi Industri 4.0, Politeknik ATI Padang Gelar Workshop SDM

Debby pun merasa bangga menjadi bagian dari lulusan D4. Karena saat kuliah dulu banyak sekali yang dipelajarinya, salah satunya mata kuliah yang disenanginya adalah Secretarial Practice.

"Karena dulu saya pengen jadi sekretaris. Bagi saya, sekretaris itu kerjanya sangat benefit, gajinya bagus, kerjaan sangat luar biasa dengan tampilan mewah," kata Debby menceritakan kenangannya.

Baca Juga : Disaksikan Inspektorat Jenderal Kemenperin RI, Politeknik ATI Padang Tandatangani Pakta Integritas

Kendati demikian, Debby menceritakan, saat bekerja di ELC dia ditawarkan menjadi Instruktur Bahasa Inggris malah dibayar dengan gaji besar, padahal dirinya hanya meminta digaji Rp2.500.000.

"Jadi saya sangat bangga, karena seorang lulusan dari D4 Bahasa Inggris sudah bisa mendapatkan gaji yang mungkin lebih besar dari pegawai lain. Jadi saya merasakan ilmu yang didapat saat kuliah dulu sangat bermanfaat sekali," ujar Debby.

Baca Juga : Alur Pengambilan Toga Wisuda Politeknik Negeri Padang

Debby pun menyadari bahwa jalan hidupnya ada di sana. Lalu, dia mencoba merancang kursus Bahasa Inggris yang berstandarkan lokal yang berada di lingkungan komplek perumahan.

"Karena kita pengen masyarakat yang ada di komplek perumahan itu tidak susah untuk pergi kemana-mana. Jadi potensi pasarnya ada, target marketnya ada. Di situ saya mulai bisnis. Setelah saya serius kan bisnis itu bisa menghasilkan uang," kata Debby.

Baca Juga : Segera Daftar! Batas Pendaftaran Wisuda Politeknik Negeri Padang Berakhir Besok

Maka dari itu, Debby menyarankan jangan pesimis menjadi lulusan Bahasa Inggris. Lantaran, tamatan Bahasa Inggris tidak hanya bisa menjadi PNS, dan dosen saja. Sebab banyak sekali potensi peluang kerjanya.

"Apalagi dibidang perhotelan juga banyak sekali potensinya. Prodi Sarajana Terapan Bahasa Inggris ini juga potensi translater, editor. Bahkan bekerja dengan perusahaan asing. Baru masuk kerjanya saja gajinya sudah gak kehitung lagi," tukas Debby berseloroh.

Terakhir, Debby menekankan, siapa pun orang yang memilih jurusan Bahasa Inggris. Please, is the best choise. Sehingga dia sangat memotivasi mahasiswa yang memilih Prodi Sarjana Terapan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnsi dan Profesional PNP. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]