2 PNS Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Aceh


Jumat, 22 Januari 2021 - 21:00:02 WIB
2 PNS Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Aceh Ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Thinkstock)

LANGSA, HARIANHALUAN.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Langsa, Aceh. Keduanya ditangkap di dua lokasi.

"Penangkapan tersebut berlangsung di dua lokasi terpisah," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, detik.com, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga : Termasuk Kepulauan Mentawai, Luhut Ungkap Potensi Gempa Megathrust di Pantai Barat Sumatera dan Selatan Jawa

Penangkapan dilakukan pada Kamis (21/1) malam. Merupakan PNS yang ditangkap adalah SB alias AF dan MY. Winardy menuturkan SB alias AF ditangkap tim Densus 88 di Kecamatan Langsa. Sedangkan MY di Kecamatan Langsa Kota.

"SB alias AF di lokasi Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama. MY di lokasi Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota," tuturnya.

Baca Juga : Pengacara Sayangkan Pemecatan, Marzuki Alie akan Laporkan 5 Kader Partai Demokrat ke Bareskrim

Lebih lanjut Winardy menyampaikan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut oleh Densus 88 untuk mengetahui peran serta keterkaitan keduanya dengan jaringan teroris. Winardy menyebut densus 88 memiliki minimal waktu 2 pekan untuk mendalami hal tersebut.

"Berdasarkan undang-undang, Densus 88 masih memiliki waktu sampai 14 hari ke depan untuk mendalami dugaan keterlibatan kedua terduga teroris serta peranannya dalam jaringan dan dapat diperpanjang 7 hari lagi," ujarnya.

Baca Juga : Tetap Waspada! Begini Cara Melindungi Diri dari Corona B117, Mutasi dari Virus Corona

"Kita masih menunggu update hasil pemeriksaannya dari pihak Densus 88 Antiteror," sambungnya. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]