Kunjungan Kerja ke Batam, Menparekraf Sandiaga Uno Sekalian Bernostalgia


Jumat, 22 Januari 2021 - 21:36:04 WIB
Kunjungan Kerja ke Batam, Menparekraf Sandiaga Uno Sekalian Bernostalgia Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno saat sampai di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (22/1/2021). (iIst-Haluankepri.co)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Batam merupakan kota yang tidak asing lagi bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno. Di kota ini Sandiaga pernah memulai  bisnisnya. 

Dalam memulai kunjungan kerjanya di Kota Batam, Jumat (22/1/2021), Sandiaga Uno menyatakan sudah lama mengenal Batam dan tahu seluk beluk kota ini.

Baca Juga : Indra Helmi Pimpin SMSI Kota Batam

“Saya sangat mengenal Batam, usaha pertama saya sebagai pebisnis di Batam dan bernostalgia setiap kali ke sini. Batam punya potensi yang luar biasa,” ucap Sandiaga seperti dilansir Haluankepri.co.

Sebelumnya, begitu mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, dia langsung meninjau pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes). 

Baca Juga : Dibangun dengan Dana Rp60 Miliar, Dermaga II Telaga Punggur Diresmikan Menhub

Saat tiba, Sandiaga disambut oleh Walikota Batam Muhammad Rudi. Hadir juga Assisten ekonomi pembangunan Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata.

Disampaikan Sandiaga, ada dua hal yang ingin ia dapatkan dalam kunjungannya. Pertama, memastikan kesiapan prokes yang ketat dan disiplin sehingga ekonomi kembali menggeliat, terutama sektor pariwisata.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Ansar-Marlin Percepat Pemulihan Ekonomi Kepri

Kedua, selain industri pariwisata secara umum, ekonomi kreatif menjadi perhatian Kemenparekraf.

"Di Batam industri kreatifnya sangat tumbuh karena berdekatan dengan pusat pertumbuhan dunia yaitu Singapura dan Malaysia, maka dari itu perlu dijaga," harapnya.

Baca Juga : Besok, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub Kepri

Lanjutnya, yang akan diterapkan Kemenparekraf di Batam yang notabenenya merupakan boarder tourism seiring kunjungan ini.

Menurutnya, kunci pertama adalah meyakinkan bahwa situasi kesehatan ini kelola dengan ketat dan disiplin, selain memulai merencanakan program-program stimulus agar Parekraf terus bangkit.

“Jika Batam bisa mendapatkan angka penularan yang terus menurun dan zero community infection. kita mungkin kita bisa menerapkan boarder tourism ini sebagai gerbang nomor dua atau tiga setelah Bali,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya di Kota Batam, Sandiaga juga akan meninjau Nongsa Point Marina, Dekranasda Batam. Serta Padang Golf Sukajadi dan berkesempatan akan berdialog dengan sejumlah pelaku industri pariwisata. Malam ini Sandiaga menginap di Grand I Hotel.

Kemudian, pada Sabtu (23/1/2020) pagi dia akan berkunjung ke Kabupaten Bintan, untuk meninjau Lagoy Bay, Treasure Bay hingga Desa Ekang Ancuali.

Setelah melakukan kunjungan tersebut, dia langsung take off ke Jakarta dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]