Tunjang Pariwisata, Diskominfo Pariaman Bentuk Taman Bunga di Pantai Kata


Jumat, 22 Januari 2021 - 22:37:36 WIB
Tunjang Pariwisata, Diskominfo Pariaman Bentuk Taman Bunga di Pantai Kata Taman Bunga Dinas Kominfo saat dibuat dan dikerjakan bersama-sama oleh aparatur dari dinas tersebut.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Taman Bunga Dinas Kominfo Kota Pariaman di Pantai Kata didominasi tanaman hias brokoli hijau, brokoli kuning dan brokoli merah, ditata rapi membentuk logo dan tulisan Kominfo.

Pembuatan Taman Bunga tersebut dikerjakan jajaran Dinas Kominfo Kota Pariaman, sejak dari Kadis, Hendri, Sekretaris, Razwan Asmi dan juga diikuti oleh Kabid, Kasi, Kasubag, ASN dan Non ASN, serta CPNS Roling juga anak magang yang bertugas di dinas tersebut.

Baca Juga : Sumbar Butuh Jalan Tol Padang-Pekanbaru

"Mereka bekerja sama membentuk Taman Bunga Dinas Kominfo Kota Pariaman di Pantai Kata," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman, Hendri, Jumat (22/1/2021).

Hendri menyebutkan, bahwa pembuatan taman bunga ini sesuai dengan arahan Walikota Pariaman, Genius Umar, untuk menunjang pengembangan wisata di kota tersebut.

Baca Juga : Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021

"Taman Bunga di lokasi sekitar bekas arena MTQ, di Desa Taluak, Pantai Kata, Kecamatan Pariaman Selatan ini dibuat oleh masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang ada di Kota Pariaman," katanya.

Hendri juga menyebutkan, bunga yang ditanam dinas Kominfo, disesuaikan dengan kontur tanah yang ada. Di pinggir pantai yang berpasir dan cenderung berhawa panas, maka dipilih tanaman hias brokoli hijau, kuning dan merah.

Baca Juga : 10 Calon Pimpinan Baznas Pariaman Ikuti Seleksi Tahap Wawancara

"Mudah-mudahan dengan adanya taman bunga tersebut akan mempercantik destinasi wisata di Pantai Kata ini, Selain itu menjadi magnet bagi wisatawan berkunjung ke Pariaman baik domestik maupun mancanegara," tukasnya. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]