Pasar Kuok Membara, 26 Kios Ludes Dilalap Api


Jumat, 22 Januari 2021 - 22:50:05 WIB
Pasar Kuok Membara, 26 Kios Ludes Dilalap Api Kebakaran Pasar Kuok, Kampar, Riau, Jumat pagi. (Ist-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Ternyata sangat besar kerugian dalam musibah kebakaran hebat Pasar Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau.

Setidaknya, 26 kios,11 diantaranya kios permanen dan 15 kios semi permanen, ludes di lalp si jago merah dalam musibah yang terjadi Jumat subuh (22/1/2021) sekira pukul 04.30 WIB itu.

Baca Juga : Tim Pengacara Bakal Dampingi Tiga Mahasiwa Unilak yang Dipecat

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada menelan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun berapa total  jumlah kerugian, masih dalam pendataan pihak kepolisian.

“Ya benar, kejadiannya tadi pagi, saat itu salahsatu pemilik kios Jasri sedang tidur didalam kiosnya dan melihat ada kepulan asap memenuhi tempat tinggalnya,” kata Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri, seperti dilansir Haluanriau.co.

Baca Juga : FKPMR Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Riau

Yolanda mengatakan, pada waktu bersamaan dia mendengar ada teriakan ada kebakaran Selanjutnya Jasri bergegas keluar dan melihat api sudah mulai membesar, segera Jasri membangunkan seluruh penghuni yang tinggal disekitar kios yang terbakar itu.

“Kemudian dia bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api makin membesar,” ujar Yolanda.

Baca Juga : Jumat, Tiga Kepala Daerah Terpilih Dilantik Gubernur

Beberapa saat kemudian sebut Yolanda, ia mendapat informasi atas kejadian kebakaran itu. Mendapat informasi itu ia segera memerintahkan anggotanya mendatangi lokasi untuk melakukan pertolongan, sekaligus mengamankan lokasi kejadian serta menghubungi pihak Damkar Pemkab. Kampar.

“Sekira pukul 05.30 WIB, 4 unit Mobil Damkar Pemkab Kampar tiba dilokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman, api baru dapat dipadamkan sekira pukul 06.30 WIB,” ucap Yolanda.

Baca Juga : Riau Kebut Produksi Beras Hingga Capai Taget 331.237 Ton

Dikatakan Yolanda, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan jumlah kerugian masih dalam pendataan. “Saat ini kita masih melakukan olah TKP, mendata dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran ini,” katanya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]